Kerap Terjadi di Metro, Walikota Minta BPBD Identifikasi Penyebab Kebakaran!

Kerap Terjadi di Metro, Walikota Minta BPBD Identifikasi Penyebab Kebakaran!

Foto : Walikota Metro Wahdi bersama rombongan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Sigit Robet Setiawan.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Musibah kebakaran yang banyak menimpa sejumlah rumah di Kota Metro menuai perhatian pemerintah setempat. 

Di mana musibah kebakaran terkahir terjadi di sebuah tempat penggorengan keripik singkong milik Sigit Robet Setiawan warga Jalan Sedap Malam, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu 31 Juli 2024 lalu.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Metro Wahdi meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengidentifikasi musibah kebakaran yang kerap terjadi di kota setempat.

Demikian disampaikan Wahdi usai meninjau lokasi kebakaran tempat penggorengan keripik singkong milik Sigit, Kamis 1 Agustus 2024.

Ia mengatakan, bahwa ada beberapa musibah kebakaran yang terjadi di Kota Metro. Karenanya perlu dilakukan identifikasi terhadap musibah tersebut.

BACA JUGA:Selesaikan Permasalahan Kekerasan di Sekolah, Disdikbud Metro Intensifkan Peran TPPK

"Ada beberapa kejadian ya, satu kebakaran seringkali. Kenapa? Identifikasi masalah dulu. Tolong nanti BPBD itu identifikasi, apakah dari listrik. Karena kebanyakan dari listrik," ungkapnya.

Menerutnya, setiap musibah yang terjadi akan mengakibatkan kerugian hingga korban jiwa. Karena masalah kelistrikan perlu menjadi perhatian khusus.

"Ada juga yang memakan korban, anak-anak kita. Kenapa? Karena listriknya digunakan untuk rombongan. Itu nggak boleh lagi, tolong diperhatikan," pesannya.

Tidak hanya itu, lanjut Wahdi, aktifitas masyarakat yang kurang waspada juga harus menjadi perhatian serius. Salah satunya terjadi di wilayah Metro Pusat beberapa waktu lalu.

"Yang kedua dari aktifitas masyarakat. Jadi aktifitas masyarakat, seperti di Metro Pusat, ya itu juga karena memasak dengan sumbernya kompor. Kalau kita lihat harus dicek juga. Nah ini menjadi pelajaran kita," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Metro Ajak Pihak Swasta Berperan Dalam Pembangunan

Dengan sejumlah musibah yang terjadi, Wahdi mengingatkan masyarakat untuk mawas diri. Kemudian musibah yang terjadi menjadi pembelajaran agar lebih hati-hati dan teliti.

"Allah memberikan sesuatu pelajaran untuk kita lebih waspada lagi," serunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: