PWI Tubaba Anugerahkan Predikat Penghargaan Sahabat Wartawan kepada AKBP Ndaru Istimawan.

PWI Tubaba Anugerahkan Predikat Penghargaan Sahabat Wartawan kepada AKBP Ndaru Istimawan.

Foto: Penyerahan penghargaan sahabat wartawan kepada AKBP ndaru istimawan kapolres tubaba -(Dirman)-

RADARMETRO.DISWAY.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Memberikan penghargaan "Sahabat Wartawan" kepada AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, pada Jumat, 2 Agustus 2024, dalam acara kenal pamit Kapolres Tubaba.

Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, S.H, mengungkapkan bahwa selama 570 hari bertugas di Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK menunjukkan kinerja yang baik dan mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan insan pers di Tubaba.

"Predikat Sahabat Wartawan ini untuk pertama kali kami berikan kepada Wadansatbrimob Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan yang pernah bertugas sebagai Kapolres di Tubaba.

Kami menilai beliau telah mengabdi dengan profesional, kolaboratif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan bahkan kekeluargaan di Tubaba," ujar Dedi Priyono.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

Dedi, menjelaskan bahwa predikat ini memiliki arti yang sangat besar, karena menggambarkan karakter seseorang dengan pangkat dan jabatan yang mudah dikenali oleh wartawan sebagai sosok pengayom dan ikatan emosional yang sangat baik.

"Secara tidak langsung, AKBP Ndaru Istimawan di mana pun bertugas akan bertemu dengan profesi wartawan, dan predikat Sahabat Wartawan akan menciptakan citra positif dilingkungan bertugasnya dan terutama ketika bergawul dengan wartawan," tambah Dedi.

PWI Tubaba juga menilai bahwa AKBP Ndaru Istimawan layak dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

"Atas nama Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan seluruh insan pers Tubaba, kami ucapkan selamat bertugas dengan jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Lampung. Semoga karirnya terus baik dan mencapai bintang di pundak," tutup Dedi Priyono.

BACA JUGA:Warga RT 010 Kelurahan Hadimulyo Barat Lanjutkan Tradisi Arisan

Jabatan Kapolres Tubaba yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Ndaru Istimawan sejak Januari 2023, kini digantikan oleh AKBP Sendi Antoni, S,IK, M,IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit dua Ditreskrimum Polda Lampung, berdasarkan Surat Telegram Kapolri No: ST/1236-1238/VI/KEP./2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: