Tekan Kenaikan Harga Bapok di Metro, Disdagsar Gelar Penetrasi Pasar

Tekan Kenaikan Harga Bapok di Metro, Disdagsar Gelar Penetrasi Pasar

Foto : Ratusan masyarakat tampak mengantri untuk mendapatkan sejumlah bapok dengan harga murah dalam kegiatan Penetrasi Pasar. -(Ria Riski A.P)-

"Harapannya dengan kegiatan ini, bisa membantu warga kita memperoleh pangan yang lebih terjangkau. Kemudian bisa mengurangi kenaikan harga bahan pokok," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disdag Kota Metro, Elmani menjelaskan dalam kegiatan tersebut sejumlah komoditas pangan dijual dengan harga murah.

"Jadi nahan pokok yang kami jual ini merupakan  komoditas strategi. Contohnya seperti telur, gula, minyak, bawang merah, bawang putih dan komoditas cabai dan beras. Ada juga  kecap dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut  Pemkot melalui Disdag memberikan subsidi pada setiap bapok.

Kemudian pihaknya juga menyediakan ribuan paket sembako yang dijual dengan harga murah. 

"Untuk yang kami subsidi ini telur, kelompok cabai dan kelompok bawang. Kemudian minyak dan gula. Ini untuk menekan kenaikan harga," tutupnya. 

BACA JUGA:Gelar Pasar Tani Agro Ceria, Di Sini Harga Bapok Dijual Murah!

Diketahui, dalam kegiatan tersebut sejumlah bapok dijual dengan harga murah. Diantaranya minyak goreng dijual dengan harga Rp.11 ribu per liter. Lalu, gula pasir dijual dengan harga Rp.13 ribu kg.

Kemudian, tepung terigu dijual dengan harga Rp.7 ribu kg, telur ayam Rp.22 ribu per kg, susu Rp.12 ribu per kg, bawang merah Rp.6 ribu per setengah kg dan bawang putih dijual dengan harga Rp.17 ribu per setengah kg. Sedangkan cabai rawit dijual Rp.12 ribu per setengah kg dan scabai merah dijual dengan harga Rp.15 ribu per setengah kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: