958 Mahasiswa IAIN Akan Jalani KKN Periode II, Ada Tiga Alternatif Lokasi

958 Mahasiswa IAIN Akan Jalani KKN Periode II, Ada Tiga Alternatif Lokasi

Foto: Mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) mengenakan almamater warna biru saat melakukan kegiatan bakti sosial.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro bakal menerjunkan 958 mahasiswa dalam program kuliah kerja nyata (KKN) periode II 2023. Ada tiga kabupaten yang akan menjadi alternatif lokasi yakni Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Barat.

Kepala Pusat Pengabdian IAIN Metro, Sainul mengatakan permintaan belum memutuskan lokasi pasti untuk ratusan mahasiswa yang melakukan pengabdian masayarakat.

Awalnya direncanakan akan menempatkan program KKN IAIN di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Kita coba KKN periode II di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id pada Rabu (24/5/2023).

Ia juga menegaskan bahwa rencana penempatan di Kabupaten Pesawaran akan menemui kendala, bahkan berujung gagal.

Pasalnya di kabupaten tersebut telah diterjunkan mahasiswa dengan program serupa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

BACA JUGA: Bejat! Ayah Kandung di Lampung Cabuli Anaknya Empat Kali Hingga Hamil

Maka dari itu, Sainul akan menghadap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mencarikan alternatif lokasi bagi 958 mahasiswa yang hendak mengikuti program KKN IAIN Metro periode II tahun 2023.

“Kalau keputusan lokasi belum fiks ya, kita masih akan audiensi dengan Pemprov Lampung. Karena di Pesawaran kabarnya sudah diterjunkan 1.400 mahasiswa yang KKN juga,” jelasnya.

Di sisi lain, Ia telah menyiapkan alternatif solusi tempat lain guna menjalankan program pengabdian tersebut. 

Sainul menyebut ada dua kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi alternatif ratusan mahasiswa IAIN menjalani 40 hari pengabdian masyarakat yakni Kabupaten Lampung Barat (Lambar) atau Lampung Timur (Lamtim).

“Kalau alternatif lokasi lain di Lampung Barat, atau nanti ke Lampung Timur,” ungkapnya.

Sementara itu untuk waktu pelaksanaan KKN IAIN Periode II, Sainul belum memberikan keterangan lebih jauh.

“untuk kapan, nanti ya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: