Persepsi Abas Ketua K3PP Tubaba menyesatkan Publik dan Menista.

Persepsi Abas Ketua K3PP Tubaba menyesatkan Publik dan Menista.

--

TUBABA,RADARMETRO.DISWAY.ID - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, Dedi Priyono, S.H, menanggapi Persepsi Ahmad Basri (Abas) yang mengaku sebagai Ketua Kajian Kritis Kebijakan Publik Pembangunan (K3PP) TUBABA

Tanggapan yang ditulis Abas lewat Artikel Opini dibeberapa media online lokal tanggal 13 Agustus 2024, berjudul "CATATAN UNTUK KETUA PWI TUBABA, DEDI PRIYONO", bermuatan menista atau memfitnah sebagaimana dalam Undang-undang ITE pasal 27A. 

Dikatakan Dedi, persepsi Abas justru menyerang personal dan menyerat marwah organisasi PWI Tubaba, setelah terbitnya Artikel Opini, "TIMSES KOTAK KOSONG CARI PANGGUNG!" ditulis oleh Dedi Priyono mengisi halaman pada media pers.  

Ketua PWI Tubaba menegaskan, Abas yang mengaku Ketua K3PP Tubaba, tidak punya Kompetensi soal Pers, untuk mengkaji Artikel Opini dengan persepsi yang cenderung memfitnah ke personal. 

"Saya kasih Peringatan Keras kepada Ahmad Basri yang mengaku Ketua K3PP Tubaba, Persepsi merendahkan kompetensi dan profesionalitas sebagai seorang Wartawan yang melekat jabatan Ketua PWI Tubaba dengan menuduh terlibat politik dalam pilkada, tidak paham pilar demokrasi, dan opini negatif justru menyerang pribadi.

Sekarang Kompetinsi Abas yang saya pertanyakan, jangan sampai publik tertipu dengan narasi, persepsi dan kompetensinya." tegas Dedi Priyono, Minggu 18 Agustus 2024

BACA JUGA:Kotak Kosong Rampas Hak Rakyat

Ketua PWI Tubaba juga masih  memberikan kesempatan kepada Abas untuk menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasinya, kepada media pers sesuai kaidah jurnalistik, atas persepsi yang di buat dan menyesatkan publik. 

"Saya tidak menyangka bakal Abas yang 'Manggung' terbawa perasaan (Baperan) setelah membaca Artikel Opini berjudul 'Timses Kotak Kosong Cari Panggung!'.

Saya gunakan hak jawab atas persepsi sesat Abas, sekaligus edukasi kepada publik agar tidak tersesat." kata Dedi Priyono 

Pada posisi penulis tentu melekat posisi jabatan dan profesi pers, sehingga memiliki pandangan terhadap suatu isu yang hangat berkembang pada lavel lokal bahkan nasional. 

"Jauh dari kenyataan antara kajian seseorang yang ngaku tukang kaji kajian, apalagi Abas sering mengisi dinding media sosial, memberi tanggapan suatu persoalan seolah-olah kaya referensi semua keilmuan." tegas Dedi. 

Persepsi Abas untuk sebuah Artikel Opini yang disuguhan ke publik, justru dipertanyakan Kompetensi, Keahlian dan status kelembagaannya. 

"Justru Abas jelas telah terlibat politik langsung atas pengakuannya sendiri menjadi bagian dari relawan peserta pilkada, jika kontestan Kotak Kosong benar terjadi, padahal berstatus Tenaga Ahli DPRD Tubaba yang sumber pendapatannya dari pemerintah daerah, bahkan terlibat Komite dibeberapa Sekolah Menengah Atas." Kata Dedi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: