Pj Bupati Tuba Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten

Pj Bupati Tuba Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten

Foto: Pj Bupati Tuba Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten -(Sopian)-

TULANGBAWANG, RADARMETRO.DISWAY.ID - Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Tulangbawang  Provinsi Lampung, resmi dilantik. 

Pelantikan tersebut ditandai dengan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Tulang bawang Masa Jabatan 2024-2029 pada Rapat Paripurna Istimewa di Aula Lantai II Gedung DPRD setempat, Senin 19 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut,Forkopimda Kab. Tuba,Pj. Ketua TP PKK Kab. Tuba/Mewakili,Plh Sekdakab,Plh Ketua DWP Kab. Tuba,Para Staf Ahli Bupati,Para Asisten,Ka. Badan/Ka. Dinas/Ka. Satker,Kabag Setdakab. Tuba,Kabag Setwan, Camat Se - Kab. Tuba

Sementara itu, Pj.Bupati Tuba Ferli Yuledi dalam sambutannya yang juga sekaligus menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri pada acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten/kota Masa Jabatan Tahun 2024-2029, mengatakan bahwa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten/kota dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah/Janji merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilu Anggota DPRD.

“Setiap Anggota DPRD dipilih dalam pemilu yang pencalonannya melalui Partai Politik. Hal ini tentunya memiliki perbedaan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dimungkinkan calonnya maju dari jalur perseorangan.

Kondisi ini tentu menciptakan kondisi dimana Anggota DPRD memiliki ikatan yang sangat kuat sebagai perpanjangan tangan dari Partai Politik,” terang Ferli 

BACA JUGA:Persepsi Abas Ketua K3PP Tubaba menyesatkan Publik dan Menista.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada para Anggota DPRD yang baru saja dilantik, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, Anggota DPRD diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti. 

"Kemudian, saya juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada para Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Bangsa dan senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang serta dapat tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk diketahui, adapun ke 40 nama Anggota DPRD terpilih yang resmi dilantik yaitu,

Dapil 1

1. Aprinasari KS S.A.N (Gerindra) 

2. Farris Andy Kantona, S.E (Gerindra) 

3. Sukma Yuhannas (PDIP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: