Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Gelar Rakornas

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Gelar Rakornas

Foto: Rapat Koordinasi Nasional -(Hermansyah)-

"Ini akan mudah, jika ALAIK bersinergi dengan para Pimpinan AIK PTMA," jelasnya.


--

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PP Muhammadiyah, Prof .Dr.Irwan Akib, menyampaikan bahwa AIK dijadikan ruh disetiap langkah gerak sejalan dengan hasil Muktamar ke-46 di Yogyakarta mengenai Revitalisasi Pendidikan Muhammadiyah.

“Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dijadikan ruh dalam setiap langkah gerak sangatlah penting. Ini sejalan dengan hasil Muktamar ke-46 di Yogyakarta. Peran AIK khususnya di PTMA yang menjadi ruh serta arus utama di dalam pengembangan pendidikan Muhammadiyah,” paparnya.

Katenanya Irwan berpesan untuk senantiasa selalu merefleksikan kembali tujuan seorang kader Muhammadiyah dalam mengabdikan diri kepada persyarikatan.

"Mari coba kita refleksikan diri kita masing-masing, untuk apa sebenarnya kita bermuhammadiyah. Kemudian untuk apa menghidupkan Amal Usaha Muhammadiyah, untuk apa ber-PTMA?" ungkapnya. 

"Ketika paham kita sudah sama, persoalan apapun itu akan mudah terselesaikan. Semua bisa diselesaikan dengan baik dan lancar," tutupnya.

Sementara itu, turut hadir Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Prof.Ahmad Jainuri dan Ahmad Suyadi,M.Pd Ghofar Ismail MA, yang memberikan arahan dan materinya. 

Diketahui, dalam rangkaia acara tersebut juga digelar acara Sharing Session Praktik Baik Pengembangan AIK yang diisi oleh Dr.Mundakir dari UM Surabaya, Dr.Ihsan Mujahid dan UM Purwokerto.

Kemudian Prof. Dr.Budi Santoso dari UNIMUS, Prof.EM.Sutrisno dari UMS, dan Dr. TGH.Zaenuddin, M.Pd.I.dari UMMAT.

BACA JUGA:Nedi Hendri Ditunjuk Sebagai Tim Pengembang Keuangan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Acara diakhiri dengan Paralel Session dan Musyawarah BPH yang terbagi 3 ruang sekaligus pemilihan Ketua  FORPIM AIK dan ALAIK yang baru dan ALAIKA.

Selanjutnya, secara aklamasi  Dr.Muhammad Ihsan Dacholfany, M Ed terpilih menjadi Ketua Forpim AIK menggantikan Prof.Dr.Syamsul Arifin. Adapun Ketua ALAIK terpilih Rohmad Suprapto, M.Si menggantikan Miftshul Haq, M.Si.

Tak hanya itu, dalam rangkaian acara terdebut UMMAT juga mengajak peserta City Tour ke Sirkuit Mandalika Internasional, Pantai, Dusun Wisata Sade Rembitan, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: