Diantar Ratusan Pendukung, BIS-RAP Resmi Daftar Balon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU Metro

Diantar Ratusan Pendukung, BIS-RAP Resmi Daftar Balon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU Metro

Foto : Pasangan calon balonkada Metro BIS-RAP mendaftarkan diri menjadi balon Walikota dan Wakil Walikota Metro ke KPU. -(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Pasangan Bambang Iman Santoso (BIS) bersama M. Rafieq Adi Pradana (RAP) resmi mendaftar menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Metro ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro

Pendaftaran pasangan calon BIS - RAP dikawal oleh ratusan pendukungnya yang diberi nama Maju Bersama Bambang dan Rafiq (Munaraq).

Dikonfirmasi awak media, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, mengatakan bahwa berkas pendaftaran balonkada telah diterima dan akan langsung diverifikasi. 

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas Paslon Pemilihan Walikota dan Walikota Walikota atas nama Bambang Iman Santoso dan M. Rafieq Adi Pradana dinyatakan lengkap. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan lengkap dan bisa diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan," bebernya, Rabu 28 Agustus 2024.

Ia menyampaikan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY). 

"Besok Insya Allah sudah mulai pemeriksaan kesehatan di RSUDAY. Kami dari KPU Metro akan memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan," terangnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Ingatkan Bahaya Rokok Ilegal, Masyarakat Diimbau Waspada


--

Diakuinya bahwa hingga hari kedua pendaftaran paslon balonkada baru satu balonkada yang mendaftarkan diri.

"Alhamdulillah kita sudah menerima satu pasangan calon. Setelah menerima pendaftaran dan diverifikasi berkas dinyatakan lengkap," jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi pendataran balonkada rencana akan dilakukan satu Paslon lainnya.

"Untuk hari ini baru satu. Kemarin ada satu pasangan calon, besok sore sekitar jam 15.00 WIB satu paslon akan mendaftar," paparnya.

Sementara itu, dikonfirmasi awak media, Balon Walikota Metro Bambang Iman Santoso menyampaikan, kedatangannya ke KPU untuk mendaftarkan diri menjadi Balon Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: