Waw... Harga Bawang Merah dan Telur Ayam di Metro Melejit

Waw... Harga Bawang Merah dan Telur Ayam di Metro Melejit

Foto : Pedagang bawang merah hingga telur ayam di sejumlah pasar di Kota Metro terus merangkak naik, Jumat (26/5/2023). -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini sejumlah bahan pokok makanan (bapok) terus merangkak naik. Mulai dari bawang merah hingga telur ayam pun mengalami kenaikan. 

Pantauan di lapangan harga telur ayam mampu menembus hingga Rp.30 ribu per kg, naik dari sebelumnya yang hanya mencapai Rp.27 ribu per kg. Sementara bawang merah mencapai Rp.33 ribu per kg dari sebelumnya hanya mencapai Rp.27 ribu per kg. 

Iin salah seorang pedagang di Pasar Kopindo Kota Metro mengatakan, harga telur ayam memang terus merangkak naik. Ini seiring tingginya permintaan masyarakat untuk telur ayam.

"Apalagi sekarang ini musim hajatan jadi banyak yang beli telur ayam. Memang dari grosirnya juga sudah baik, jadi kami pembeli ambil untung sesuai dengan pembelian," ujarnya, Jumat (26/5/2023). 

BACA JUGA:Truk Muatan Pisang Terguling di Jalan Bedeng 20 Wates-Metro, Sopir: Trauma


Foto : Pedagang Telur Ayam-(Ria Riski AP)-

Senada dikatakan Anik salah seorang pedagang di wilayah Metro Timur. Ia mengaku telur ayam ia jual dengan harga Rp.30 per kg.

"Ya memang dari grosirnya sudah mahal, jadi telur yang dijual harganya juga mahal. Ini sudah turun dibanding kemarin Rp.31 ribu per kg," ujarnya.

Sementara itu, Fikri pedagang bawang di Pasar Cenderawasih mengatakan, harga bawang merah mulai naik sejak minggu terakhir ini. Bila sebelumnya harga bawang merah mencapai Rp27 ribu per kg, kini naik menjadi Rp.33 ribu per kg.

"Iya sejak habis lebaran kemarin sudah mulai naik turun. Tapi memang rata-rata naik," ujarnya. 

BACA JUGA:Jual Motor di Marketplace Facebook Metro Malah Jadi Tersangka, Polisi: Terduga Penadah

Senada dikatakan Murni pedagang bawang merah lain di Pasar Cenderawasih. Menurutnya, harga bawang merah sebelumnya ia jual dengan harga Rp.30 ribu per kg. Tapi kini harga bawang merah mengalami kenaikan menjadi Rp. 33 ribu per kg. 

"Kalau naiknya sudah sejak awal bulan Mei kemarin. Kalau dulu harganya hanya Rp.30 ribu per kg. Tapi kalau sekarang sudah Rp33 ribu per kg," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: