Ela & Azwar Hadi Gerebek Pasar Raman Utara

Ela & Azwar Hadi Gerebek Pasar Raman Utara

Foto: Ela & Azwar Hadi Gerebek Pasar Raman Utara-(Musannif Effendi)-

SUKADANA,RADARMETRO.DISWAY.ID - Bacalon Bupati Lampung Timur Ela Siti Nuryamah, gerebek Pasar Rakyat Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Rabu 11 September 2024.

Sebelum melakukan gerebek, Ela melakukan senam bersama masyarakat sekitar dan para ibu-ibu setempat.

Ela - sapannya mengatakan dirinya mendapat sejumlah keluhan dari masyarakat terkait fasilitas pasar yang kurang memadai.

"Tadi banyak keluhan terkait dengan fasilitas pasar, karena di blok kiri ini ada sebanyak 390 pedagang pagi dan yang mengeluh adalah pedagang di blok kanan pedagang siang, karena agak sepi, kita juga bisa lihat infrastrukturnya jauh berbeda," papar Ela kepada wartawan, Rabu 11 September 2024.

Ela mengaku pihaknya akan memberi perhatian khusus dan berupaya memberikan solusi untuk memperbaiki kerusakan yang ada di Pasar Raman Utara itu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan KPM PKH, Tim Dosen STIPER Dharma Wacana Gelar Kegiatan PMK 2024

"Karena perhatian terhadap masyarakat menengah ke bawah, pasar tradisional seperti ini adalah jantung ekonominya mereka," tuturnya.

Ia juga merasa kagum dengan masyarakat sekitar yang dinilai memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi dalam berdagang.

"Saya salut sih pak, tadi ada yg sudah berdagang selama bertahun-tahun," ujar Ela.

"Mereka juga berharap diberikan solusi agar pasar ini ke depannya bisa tambah ramai, berarti harus kita tambah infrastrukturnya," sambungnya.

Dijelaskannya, maksud kedatangannya ke Pasar Raman Utara adalah untuk mengecek sarana dan prasarana serta harga komoditas bahan pokok.

"Tadi ayam potong harganya 34 ribu, dan itu alhamdulillah normal. Harga cabai merah juga sempat melambung di harga 80 ribu, namun alhamdulillah per hari ini 30 ribu lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Resmi Ditutup, 1.843 Pelamar Siap Rebutkan 100 Formasi CPNS di Kota Metro!

Ia menilai akses jalan di Raman Utara masih harus disempurnakan untuk menunjang perekonomian masyarakat .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: