Resmi Dikukuhkan, Kepala Dispora Lampung Jabat Pjs Walikota Metro

Resmi Dikukuhkan, Kepala Dispora Lampung Jabat Pjs Walikota Metro

Foto : Kepala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda dikukuhkan menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin resmi mengukuhkan Kepala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro.

Di mana Descatama dikukuhkan sebagai Pjs Walikota Metro menggantikan Walikota sebelumnya, Wahdi yang tengah cuti mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pengukuhan Pjs Walikota Metro tersebut, digelar di Gedung Balai Keratun Pemprov Lampung, pada Selasa 24 September 2024. 

Adapun pengukuhan Pjs Walikota Metro tersebut, dilakukan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3799 2024.

Isinya tentang penunjukan pejabat sementara Bupati dan pejabat sementara Walikota di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Lampung menitipkan amanahnya untuk dapat bekerja secepat mungkin.

BACA JUGA:Jelang Kontestasi Pilkada, Ini Pesan Mantan Ketua DPRD Metro!

Ia percaya bahwa dalam waktu yang cukup singkat tersebut, amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berpesan kepada Pjs agar melaksanakan tugas dengan tetap berpedoman kepada ketentuan berlaku yakni peraturan perundang-undangan.

"Saya percaya dedikasi dan integritas yang selama ini telah diberikan kepada daerah, mampu untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Tak hanya itu, Samsudin juga mengingatkan kepada seluruh ASN di  Provinsi Lampung maupun kabupaten/kota untuk mematuhi rambu-rambu Netralitas ASN.

"Saya minta kepada ASN untuk  memegang teguh prinsip-prinsip kode etik PNS. Ingatlah, bahwa setiap pelanggaran terhadap kode etik PNS, akan berdampak kepada penjatuhan sanksi PNS. Tentunya ini dapat merugikan bagi pekerjaan dan karir PNS," pesannya. 

Diketahui, selain mengukuhkan Pjs Walikota Metro, Pj Gubernur Lampung juga mengukuhkan tiga Pjs Walikota dan Bupati di Provinsi Lampung. 

Adapun ketiga Pjs Walikota dan Bupati tersebut antara lain Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Budhi Darmawan yang dikukuhkan sebagai Pjs Wali Kota Bandarlampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: