Lapor Pak Gubernur, Pj Bupati Lamteng Dinilai Tidak Mampu Jaga Netralitas ASN

Lapor Pak Gubernur, Pj Bupati Lamteng Dinilai Tidak Mampu Jaga Netralitas ASN

Caption foto: Pj Bupati Lamteng Bobby Irawan.-(Hengky)-

GUNUNGSUGIH, RADARMETRO.DISWAY.ID - Lapor Pak Gubernur! Penjabat (PJ) Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Bobby Irawan diduga masuk angin dan tidak mampu menangani masalah netralitas ASN dalam pilkada kali ini.

Ia selalu menghindar dari awak media ketika dimintai klarifikasi terkait Yuniar, istri muda Musa Ahmad Calon Bupati (Cabup) Lamteng nomor urut 1 yang diduga statusnya sebagai ASN tapi sibuk kampanye Musa Ahmad

Dimana Yuniar, istri muda Musa Ahmad ini, dengan sadar dan merasa bangganya melakukan kampanye yang dikemas dalam kegiatan lomba senam tingkat kecamatan.

Terlebih, dalam piala juara lomba senam tersebut tertulis piala Ibu Bupati Lampung Tengah Drg. Yuniar Musa Ahmad, M.M,M.H.

Selain itu, Yuniar ini juga berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Diduga pelanggaran jelas di depan mata. Akan tetapi, Pj Bupati Lamteng Bobby Irawan tutup mata.

Tak hanya itu, pernikahan antara Yuniar dan Musa Ahmad tidak tercatat di negara. Pasalnya, istri sah Musa Ahmad hingga detik ini adalah Mardiana.

Namun, Pj Bupati Lamteng Bobby Irawan dan Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Lamteng seperti membiarkan contoh yang buruk untuk calon orang nomor satu di wilayah tersebut.

Masyarakat Lamteng pun, sudah resah dengan drama sinetron cinta segitiga keluarga Musa Ahmad.

Untuk Pj Bupati Lamteng Bobby Irawan saat diwawancarai melalui pesan dan telepon WhatsApp hingga beberapa kali, tidak memberikan tanggapan meski handphone dalam keadaan aktif. 

Hal ini, menimbulkan spekulasi di kalangan awak media, Pj Bupati Lamteng masuk angin atau menghindar terkait dugaan pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh Yuniar, istri muda Musa Ahmad yang menggelar lomba senam tingkat kecamatan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Tengah Yuli Efendi dengan tegas telah menelusuri kegiatan Yuniar, istri muda Musa Ahmad. Dimana Gakkumdu Kabupaten Lampung Tengah telah menerima laporan tersebut.

BACA JUGA:Kejari Lamteng Geledah Kantor Disporapar

"Gakkumdu Kabupaten Lampung Tengah telah menerima laporan terkait kegiatan Yuniar. Kami telah menelusurinya," kata Ketua Bawaslu Lampung Tengah Yuli Efendi saat diwawancarai melalui via telepon WhatsApp.

Yuli Efendi menjelaskan bahwa semua sedang dalam proses dan tahapan. "Semua kan butuh proses dan tahapan. Yang jelas kami sudah menelusuri kegiatan Yuniar," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: