Jelang Pilkada Serentak, Randis Polres Metro Diperiksa?

Jelang Pilkada Serentak, Randis Polres Metro Diperiksa?

Foto : Menjelang Pilkada serentak, Kapolres Metro AKBP AKBP Heri Sulistyo Nugroho melakukan pemeriksaan randis Polres Metro.-(Ria Riski A.P)-

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Kota Metro melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan dinas (randis) setempat. 

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional kepolisian menjelang Pilkada. Pemeriksaan juga dilakukan untuk  menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada.

Demikian disampaikan Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Senin 21 Oktober 2024.

Ia mengatakan, bahwa pemeriksaan randis tersbeut merupakan bagian dari antisipasi dini untuk mengoptimalkan pelayanan kepolisian.

"Jadi semua kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat, harus dalam kondisi prima. Ini penting agar anggota kami siap siaga dan bisa bergerak cepat di lapangan ketika dibutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Publik Optimal, Ini Yang Dilakukan Pjs Walikota Metro!

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan randis tersebut pihaknya juga memeriksaan kelengkapan dan kondisi teknis kendaraan. 

Kapolres juga menekankan pentingnya disiplin anggota dalam perawatan kendaraan dinas. Sehingga nantinya tidak ada kendala operasional selama proses pengamanan Pilkada berlangsung.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Polres Metro, termasuk para kepala satuan dan personel terkait. Pemeriksaan menyeluruh meliputi fungsi mesin, kelengkapan surat-surat, kondisi ban, lampu rotator, serta peralatan pendukung lainnya," bebernya.

Kapolres juga menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang hingga pasca Pilkada.

BACA JUGA:Semarak Santri Expo Pringsewu 2024 Resmi Ditutup Pj.Gubernur Lampung

"Stabilitas dan keamanan menjadi prioritas utama. Sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," tukasnya.

Ia berharap, dengan persiapan ini, Polres Metro siap mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024. Sehingga dapat. tercipta suasana demokrasi yang aman dan damai di wilayah hukum Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: