UM Metro Gowes Club Peringati Hari Sepeda Sedunia di Puncak Skala Bekhak Lambar

UM Metro Gowes Club Peringati Hari Sepeda Sedunia di Puncak Skala Bekhak Lambar

Foto: Gowes Club Peringati Hari Sepeda Sedunia di Puncak Skala Bekhak Lambar-(Fenny)-

RADARMETRO - UM Metro Gowes Club, sebuah komunitas sepeda yang berbasis di Metro, Lampung, dengan bangga memperingati Hari Sepeda Sedunia. Acara ini yang diadakan pada tanggal 03 Juni 2023 di Puncak Skala Bekhak, Lampung Barat ini melibatkan anggota UM Metro Gowes Club serta Goweser Lampung Barat.

Hari Sepeda Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Juni sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat sepeda sebagai sarana transportasi yang ramah lingkungan, sekaligus meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

UM Metro Gowes Club yang telah lama menjadi pilar komunitas sepeda di Metro ingin memanfaatkan momen ini untuk mengajak masyarakat lebih aktif bersepeda dan mengapresiasi kegiatan sepeda sebagai gaya hidup sehat.

BACA JUGA:Dosen UM Metro Beri Pelatihan Bahasa Inggris Pada Kelompok Pemuda di Suoh Lampung Barat

Acara ini diharapkan akan menjadi ajang berkumpulnya para penggemar sepeda dari berbagai komunitas. Selain itu, acara ini juga sebagai wujud nyata UM Metro Gowes Club mendukung terwujudnya kampus sehat karena kampus sehat terbangun dari warganya yang sehat.

Dalam rangkaian acara ini, peserta diajak untuk bersepeda bersama dari Fajar Bulan menuju Puncak Skala Bekhak. Rute ini dipilih dengan cermat untuk memastikan keamanan dan keseruan selama perjalanan dengan medan tanjakan yang cukup panjang.

Drs. Purwiro, M.Pd selaku ketua rombongan menyampaikan kegembiraan atas terselenggaranya acara ini.

"Kami sangat gembira dapat merayakan Hari Sepeda Sedunia ini dengan acara yang melibatkan seluruh komunitas sepeda di Lampung Barat yang juga sebagian alumni UM Metro. Sepeda bukan hanya alat transportasi, tapi juga membawa manfaat yang besar bagi kesehatan dan lingkungan kita. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai sepeda dan menjadikannya bagian dari gaya hidup sehat mereka," katanya.

BACA JUGA:Gelar Awards Mahasiswa 2023, Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Motivasi Mahasiswa Untuk Berprestasi

Rangkaian acara UM Metro Gowes Club dan Goweser Lampung Barat pada Hari Sepeda Sedunia ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan dikelilingi kabut yang menyejukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: