Menyambut HUT KOTA METRO, DUTA GENRE UM METRO adakan Historical Walking Tour CAGAR BUDAYA di METRO

Menyambut HUT KOTA METRO, DUTA GENRE UM METRO adakan Historical Walking Tour CAGAR BUDAYA di METRO

Foto: DUTA GENRE UM METRO adakan Historical Walking Tour CAGAR BUDAYA di METRO -Fenny-

RADARMETRO - Minggu 4 Juni 2023 Para Duta Genre bersama anggota UKM PIK R PILAR Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan kegiatan Walking Tour di tempat bersejarah yang ada di Kota Metro. kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Pembinaan Duta Genre 2023 dan juga dalam rangka memperingati hari lahir Kota Metro ke 86. Adapun tempat yang dikunjungi pada kegiatan Historical Walking Tour ini di rumah sejarag Dokter Swoning( RIS ), Menara masjid taqwa Kota Metro dan Rumah Asisten Wedana hingga klinik santa maria.

Para Duta dan Anggota PIK R PILAR dibekali dengan informasi mengenai sejarah yang ada di Kota Metro ber kolaborasi dengan tim TACB ( TIM AHLI CAGAR BUDAYA) dalam Kegiatan ini diberikan informasi sejarah secara langsung oleh Tour Guide  dari Mahasiswa Pendidikan sejarah Aditya Nur Rohman. "Harapannya dengan adanya kegiatan historical ini seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di kota Metro baik masyarakat kota metro asli maupun dari kalangan yang hanya seperti Mahasiswa ataupun siswa yang menuntut ilmu di Metro bisa mengenal lebih dekat lagi bisa lebih tahu lagi tentang bagaimana sejarah kota metro ini berdiri ini menjadi sebuah langkah positif supaya menjadi terobosan yang harus dikembangkan agar kedepannya kegiatan walking tour ini bisa terus berjalan gitu sehingga kedepan konten-konten sejarah dan BUDAYA ini bisa dikenal oleh banyak orang dan bisa mendapatkan tempat." Ujar Aditya. 

BACA JUGA:UM Metro Gowes Club Peringati Hari Sepeda Sedunia di Puncak Skala Bekhak Lambar

Dan kemudian Ketua Umum UKM PIK R PILAR Selvi Wahyu Puspita mengatakan "Pembinaan Duta dalam kegiatan yang lain juga akan terus dilakukan sehingga mencetak Duta yang semakin sehat Cerdas dan ceria tanpa melupakan budaya kota metro”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: