SD Muhammadiyah Metro Pusat Gelar Karya Proyek Penguatan Pelajar Pancasila

SD Muhammadiyah Metro Pusat Gelar Karya Proyek Penguatan Pelajar Pancasila

FOTO: Gelaran Karya Proyek Penguatan Pelajar Pancasila SD Muhammadiyah Metro Pusat-(Utara Setia)-

RADARMETRO - SD Muhammadiyah Metro menggelar Karya Proyek bertajuk "Penguatan Pelajar Pancasila" yang bertujuan untuk mendorong kebhinekaan global, kearifan lokal, dan kewirausahaan bagi siswa-siswinya.

Acara diselenggarakan di Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat, Rabu (7/62023).

Karya Proyek dihadiri seluruh siswa, guru dan staf.

Kepala Sekolah Ihwan dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ihwan juga menghimbau agar semua dapat menjaga kebersihan dan ketertiban.

"Kami berharap Karya Proyek ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi siswa dalam menumbuhkan kesadaran akan kebhinekaan global, kearifan lokal, dan kewirausahaan," ujarnya.

Berbagai penampilan menarik dan menghibur disajikan antara lain berjualan, fashion show baju adat daerah dan baju kreasi dari sampah, story telling, bercerita, pentas drama, paduan suara, dan tari-tarian daerah.

BACA JUGA:Class Meeting SD Muhammadiyah sebagai Sarana Menggali Kemampuan dan Potensi Siswa

Karya Proyek "Penguatan Pelajar Pancasila" di SD Muhammadiyah Metro Pusat sangat dibutuhkan untuk membuka wawasan siswa tentang kebhinekaan global, kearifan lokal dan kewirausahaan. 

"Diharapkan acara ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran siswa akan pentingnya menjaga keragaman budaya di Indonesia," ucap Ihwan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Metro Pusat itu juga menjelaskan Karya Proyek ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang seni dan budaya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala untuk terus mengembangkan potensi siswa dalam mengapresiasi kebhinekaan global, kearifan lokal dan kewirausahaan.

BACA JUGA:Kantin SD Negeri 38 Krui Pesibar Dilalap Si Jago Merah

Acara tersebut dipandu oleh Guru SD Muhammadiyah Metro Pusat Vina dan Danu, dua orang guru yang terlihat semangat dan ceria selama acara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: