Class Meeting SD Muhammadiyah sebagai Sarana Menggali Kemampuan dan Potensi Siswa

Class Meeting SD Muhammadiyah sebagai Sarana Menggali Kemampuan dan Potensi Siswa

FOTO: Class meeting SD Muhammadiyah Metro Pusat-(Utara Setia)-

RADARMETRO - SD Muhammadiyah (SDM) Metro Pusat menggelar Class Meeting sebagai sarana menggali kemampuan dan potensi siswa. Acara diadakan setelah ujiian semester untuk memberikan hiburan kepada anak-anak. Class Meeting juga menjadi wadah untuk melihat bakat dan kemampuan siswa, Selasa, (6/6/2023).

Aziz Aufar salah seorang guru olahraga SD Muhammadiyah Metro Pusat, kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi bakat dan kemampuan siswa yang belum terlihat saat pembelajaran di kelas. 

"Kegiatan Class Meeting merupakan sarana untuk melihat potensi anak-anak yang mungkin belum terlihat saat proses belajar mengajar di ruang kelas," terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus 1 dan Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat. Lomba yang diadakan antara lain, Lomba menyanyi, Lomba Cepat Tepat (LCT), bercerita, berpidato, mewarnai, menggambar dan futsal


Foto: Kegiatan Class Meeting, Lomba Mewarnai-Utara Setia-

BACA JUGA:Mari Kenali Manfaat dan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri

Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan bakat dan minatnya.

Andiko Guru TPA SD Muhammadiyah Metro, mengatakan kegiatan seperti ini akan berguna bagi siswa dalam mengeksplorasi kemampuan dirinya masing-masing. 

"Class Meeting ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa, terutama mereka yang terlihat kurang percaya diri dalam mengungkapkan bakat maupun kemampuannya pada umumnya," jelasnya.

Acara dihadiri oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5, serta para guru dan orangtua siswa yang mendukung kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk menyadari bakat dan potensinya dan meningkatkan minat belajar mereka di kemudian hari.

BACA JUGA:Anggaran Operasional Desa 2023 Sebesar 3 Persen, Abdul Hakim: Itu Tidak Memadai

Kegiatan Class Meeting SD Muhammadiyah sebagai sarana menggali kemampuan dan potensi siswa diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih berprestasi dan meningkatkan diri pada kemampuan yang dimiliki.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi acara tahunan untuk meningkatkan semangat belajar siswa di SD Muhammadiyah Metro Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: