7.744 KPM di Metro Bakal Terima BPNT, Begini Rencana Penyalurannya

7.744 KPM di Metro Bakal Terima BPNT, Begini Rencana Penyalurannya

Foto: Plt Kepala Disos Kota Metro I Made Wiryana saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2023).-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Sebanyak 7.744 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Metro tahun ini akan mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT). Rencananya penyaluran bantuan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. 

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Metro, I Made Wiryana, dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Rabu (15/3/2023). Ia mengatakan, penyaluran BPNT tersebut dilakukan berdasarkan Surat Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan  Kementerian Sosial RI Nomor 591/6/BS.01/3/2023 tertanggal 7 Maret 2023. Isinya tentang  pemberitahuan penyaluran program sembako periode bulan Januari sampai dengan Februari 2023 melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbaran) dan BSI.

"Jadi berdasarkan surat itu penyaluran program sembako secara langsung ke nomor rekening warga penerima manfaat atau KPM melalui BRI. Periode untuk bulan Januari Februari 2023, jumlah KPM-nya sebanyak 7.744 orang," terangnya. 

BACA JUGA:Detik Detik Anak dan Ibu Korban Tanah Longsor Ditemukan

Ia menjelaskan, untuk besarnya bantuan yang akan diberikan kepada masing-masing KPM senilai Rp200 ribu per bulan. Pembayarannya dilakukan untuk periode Januari - Februari 2023.

"Untuk besarannya Rp200 ribu per bulan. Berarti 2 bulan Rp400 ribu. Kita harapkan itu pertengahan bulan ini sudah, kita nunggu surat," jelasnya. 

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi penyaluran bantuan tersebut. Pihaknya telah mengajukan surat tersebut untuk ditandatangani Walikota Metro. 

"Surat pemberitahuan kita ke masyarakat, itu sedang naik ke Walikota saat ini belum tanda tangani. Nanti berdasarkan itu kita harapkan Pam Lurah dan Camat serta perangkatnya untuk dapat membantu memantau, memfasilitasi demi kelancarannya penyaluran bantuan ke masyarakat," tukasnya.

BACA JUGA:Terbanyak di Lampung, Kota Metro Kirimkan 6 Pecatur Terbaiknya di Ajang Kejurnas ke-49 Jakarta

Simak Vidio "Seputar Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: