Gandeng Blue Bird, BRI Tawarkan Kemudahan Layanan Perbankan Digital untuk Pengemudi

BRI Dukung Inklusi Keuangan Pengemudi Blue Bird Lewat Layanan Digital--BRI
JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) bersama PT Blue Bird Tbk. terus menunjukkan komitmen mereka untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan perbankan digital dan meningkatkan efisiensi transaksi bagi pengemudi Blue Bird yang telah terjalin sejak 2011.
Sebagai mitra transportasi yang terpercaya, pengemudi Blue Bird kini semakin sering menggunakan layanan perbankan dari BRI. Hal ini terlihat dari peningkatan penggunaan rekening BRI oleh pengemudi, yang mengalami kenaikan lebih dari 100% dibandingkan tahun lalu (YoY).
Salah satu produk yang menjadi unggulan dalam kerja sama ini adalah Tabungan BRI BritAma Driver Blue Bird, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial para pengemudi.
Melalui kolaborasi ini, pengemudi Blue Bird dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi digital melalui BRImo, seperti top-up saldo BRIZZI yang lebih cepat, setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, serta pembayaran praktis menggunakan QRIS.
BACA JUGA:Main Judi di Bulan Ramadan, Lima Warga Pringsewu Ditangkap Polisi
Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna Super Apps BRImo tumbuh 22,12% YoY menjadi 38,61 juta user, dengan volume transaksi yang diproses melalui BRImo naik 34,57% YoY menjadi sebesar Rp5.596 triliun.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa kerja sama ini terus berkembang dalam menyediakan layanan keuangan bagi para pengemudi Blue Bird dan ekosistemnya.
“Sebagai bank dengan jaringan terluas, BRI bersama Blue Bird memberikan kemudahan transaksi, meningkatkan efisiensi keuangan, serta manfaat lebih luas bagi para pengemudi dan pool Blue Bird yang telah mempercayakan rekening BRI sebagai rekening penerimaan penghasilan,” ujarnya.
Untuk mendukung ekosistem Blue Bird, BRI menyediakan layanan seperti rekening Tabungan BritAma dan super app BRImo dengan free asuransi kecelakaan diri serta biaya administrasi tabungan khusus, penempatan mesin ATM dan CRM di pool Blue Bird, BRIVA untuk layanan setoran tunai dan tarik tunai, serta layanan API Disbursement guna memastikan kelancaran penerimaan penghasilan bagi para pengemudi.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto--BRI
BACA JUGA:Buron Dua Tahun, Pelaku Penganiayaan di Pringsewu Ditangkap Saat Pulang Kampung
Selain itu, Blue Bird Group juga memanfaatkan QLOLA sebagai Integrated Corporate Solution Platform untuk mempermudah aktivitas bisnis perusahaan.
Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, BRI menghadirkan Program Racing Disbursement, yang telah berlangsung sejak Oktober 2024 hingga Januari 2025.
“Kami melihat antusiasme tinggi dari para pengemudi Blue Bird dalam memanfaatkan layanan BRI. Kepercayaan ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi keuangan yang kami hadirkan memberikan solusi yang berdampak positif,” tambah Andrijanto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: