Ingin Berdayakan Masyarakat, 5 HMPS UM Metro Didanai Kemdikbudristek 2023

Ingin Berdayakan Masyarakat, 5 HMPS UM Metro Didanai Kemdikbudristek 2023

Foto: HMPS UM Metro--

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro kembali menunjukkan prestasinya dalam dunia organisasi mahasiswa. Pada Kamis, 15 Juni 2023, kelima organisasi mahasiswa dari universitas ini berhasil lolos hibah Program Peningkatan Kemampuan organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Kelima organisasi mahasiswa tersebut, yaitu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikmi), Ikatan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Imafis), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat), dan Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) berhasil meraih hibah setelah melewati seleksi ketat.

Seleksi PPK Ormawa Kemdikbudristek 2023 ini merupakan ajang untuk mendukung dan meningkatkan kemampuan organisasi kemahasiswaan di seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada ormawa yang memiliki visi dan misi jelas serta program kerja yang inovatif.

Setelah melalui serangkaian tahap seleksi, kelima organisasi mahasiswa UM Metro ini berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dengan proposal dan presentasi yang menarik.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Adakan Diskusi Peluang Ekonomi, Kolaborasi Dengan PCM,Karta & Himadikmi

Mereka mampu meyakinkan juri bahwa mereka memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam mengembangkan lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

Kelima ormawa ini didasarkan pada pengumuman yang tertuang dalam surat No: 2383/E2/DT.01.00/2023 perihal Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2023 yang ditandatangi Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ibu Sri Gunani Partiwi pada 15 Juni 2023.

Mewakili Ormawa lainnya, Ketua Himadikmi, Wisnu Nugaraha, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi ini.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kemdikbudristek yang memberikan kesempatan ini kepada kami. Kami akan menggunakan dana hibah ini dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi anggota ormawa dan juga masyarakat sekitar," terangnya.

Sementara itu, Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada kelima organisasi mahasiswa tersebut.

Ia berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi ormawa lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan kampus dan masyarakat.

Dengan berhasilnya kelima organisasi mahasiswa ini meraih hibah PPK Ormawa Kemdikbudristek 2023, diharapkan mereka dapat melaksanakan program kerja yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi seluruh sivitas akademika UM Metro dan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris UM Metro menelisik geliat bisnis perhotelan di AIDIA Grande Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: