Daftar 19 Lokasi Salat Idul Adha Muhammadiyah 18 Juni 2023

Daftar 19 Lokasi  Salat Idul Adha Muhammadiyah 18 Juni 2023

Foto: Ilustrasi pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah.-(MH Naim)-

RADRAMETRO - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro merilis tempat pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1444 Hijriyah yang jatuh pada 28 Juni 2023. Berikut ini 19 lokasi pelaksanaan salat Idul Adha di Kota Metro.

Warga Muhammadiyah akan melangsungkan salat Idul Adha lebih dulu. Namun, untuk menjaga toleransi, Warga Muhammadiyah diimbau untuk melangsungkan penyembelihan hewan qurban sehari setelahnya. 

“Tidak ada intruksi dari PDM Metro, tapi dimohon untuk mengikuti imbauan dari PP Muhammadiyah,” ujar Wakil Ketua Bidang Tarjih dan Tabligh PDM Metro, Abdurrahim Hamdi, Selasa (27/6/2023)

Dengan demikian, kata Hamdi, warga Muhammadiyah dapat mengikuti penyembelihan hewan qurban di musala atau masjid atau tempat lainnya yang berlangsung pada Kamis, 29 Juni 2023. 

Ia juga menuturkan beberapa amal usaha Muhammadiyah di Kota Metro sudah dipastikan melakukan penyembelihan hewan qurban di masing-masing tempat di antaranya, RSU Muhammadiyah Metro, Pontren At Tanwir, serta Universitas Muhammadiyah Metro.

BACA JUGA:Penyelidikan Kemungkinan Adanya Pelanggaran Hukum Dalam Tragedi Kapal Selam Titan Telah Dimulai


Foto: Informasi Tempat Sholat Idul Adha PDM Kota Metro.-(MH Naim)-

“Kalau penyembelihan serahkan masjid dan musala masing-masing, hanya ada beberapa amal usaha yang mau menyelenggarakan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang diterima radarmetro.disway.id, setidaknya dalam salat Idul Adha tahun ini PDM Metro menyiapkan 19 tempat yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Metro sebagai berikut;

1. Kecamatan Metro Pusat

• Komplek Muh Ahmad Dahlan

• SD Muh Kampus 2

• Lapangan Al Manar 21

• Lapangan Wanoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: