Nonton Sambil Belanja? Kini Bisa Langsung di Vidio Lewat Fitur Shopping Baru

Nonton Sambil Belanja? Kini Bisa Langsung di Vidio Lewat Fitur Shopping Baru

Nonton Sambil Belanja? Kini Bisa Langsung di Vidio Lewat Fitur Shopping Baru--Dok Istimewa

Saat ini, tercatat ada 15 merek yang sudah bergabung dalam fase uji coba Vidio Shopping, seperti Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.


Cara Menggunakan Fitur Vidio Shopping di Apps Vidio--Dok Istimewa

Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:

Langkah 1: Klik tombol ‘Play’ pada konten tayangan yang ingin ditonton di Vidio.

Langkah 2: Penonton dapat melihat daftar lengkap dan informasi tentang setiap produk di bagian banner atau ikon keranjang yang akan muncul di konten tersebut.

Langkah 3: Jika penonton mengklik produk yang disuka, kemudian akan langsung diarahkan ke halaman produk di Shopee. Penonton dapat memasukan produk ke keranjang Shopee maupun klik ‘Beli Sekarang’ dan langsung checkout produk dengan cepat dan mudah.

CEO Vidio, Sutanto Hartono, menyampaikan bahwa kolaborasi ini menciptakan bentuk baru dari iklan digital yang lebih kontekstual dan interaktif. 

BACA JUGA:Ronaldinho Tampil di Iklan Shopee, Selebrasi Samba Ikoniknya Bikin Nostalgia

“Kolaborasi ini menandai lompatan inovasi dalam lanskap periklanan digital. Lewat Vidio Shopping, kami menggabungkan kekuatan konten streaming dengan tur belanja interaktif dari Shopee, menghadirkan format iklan terintegrasi yang muncul di saat paling relevan, ketika penonton menikmati konten favorit mereka,” ujar Sutanto Hartono.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus membuka peluang monetisasi baru serta menetapkan standar inovasi bagi ekosistem konten dan commerce di tanah air," sambungnya.

Senada dengan itu, Monica Vionna, selaku Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menilai kerja sama ini mampu menciptakan jembatan antara hiburan dan transaksi

“Shopee senang dapat bekerjasama dalam program inovatif yang dihadirkan Vidio, yang secara cerdas mengubah momen-momen paling engaging dalam sebuah tayangan menjadi pengalaman belanja yang relevan dan seamless," ujarnya

"Kami melihat kolaborasi ini dapat membantu para penjual di platform kami semakin terhubung dengan lebih banyak calon pembeli melalui konten menarik yang dihadirkan oleh Vidio. Dan kedepannya akan semakin mendorong pertumbuhan dan peningkatan penjualan bagi bisnis UMKM dan brand lokal." tambah Monica Vionna.uga direncanakan akan mendukung personalisasi produk berdasarkan minat pengguna, sehingga setiap tampilan yang muncul akan lebih relevan dan sesuai preferensi masing-masing penonton.

Melalui langkah ini, Vidio dan Shopee tak hanya mempermudah cara orang berbelanja, tetapi juga memulai babak baru dalam industri content commerce Indonesia, mengubah penonton biasa menjadi pembeli aktif, langsung dari layar hiburan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: