Dua Pesepakbola Asal Punggur dan TUBA Melaju ke Seleksi Timnas Pelajar Indonesi U18

Dua Pesepakbola Asal Punggur dan TUBA Melaju ke Seleksi Timnas Pelajar Indonesi U18

Foto: Ananda Eka Rahma (17) asal Kabupaten Tulang Bawang (TUBA) dan Ammar Dendra Fauzan (15) asal Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, ikuti seleksi SKO Ragunan hingga Timnas Pelajar Indonesia U18 di Jakarta.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Pasca lolos seleksi yang diadakan oleh Liga Sentra Indonesia (LSI) Regional Lampung, dua pesepakbola muda diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat nasional

Pada tahap ini, para peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia akan dibina untuk mengisi akademi Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan dan Tim Nasional (Timnas) Pelajar usia 18 tahun di bawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

Ke dua pesepakbola muda itu diketahui bernama Ananda Eka Rahma (17) asal Kabupaten Tulang Bawang, dan Ammar Dendra Fauzan (15) asal Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. 

Mereka akan menjalani serangkaian seleksi, bersama pesepakbola muda lainya dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk memperebutkan posisi pada starting eleven SKO Ragunan. Selain itu, para peserta juga akan dijaring guna mengisi line up Timnas Pelajar Indonesia U18.

Dua pesepakbola di bawah binaan LSI Lampung itu tiba di Jakarta didampingi oleh CEO LSI Lampung Johan Wahyudi. Selain itu, turut membersamai salah seorang pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Metro (Persikomet) Hendra Saputra.

CEO LSI Lampung Johan Wahyudi menerangkan, pihaknya telah melakukan penjaringan pesepakbola muda di Provinsi Lampung, tepatnya pada Sabtu (25/2/2023) lalu di Kota Metro. Hasilnya, Ananda dan Ammar menjadi dua pemain yang memenuhi kriteria secara fisik serta kemampuan bermain sepakbola untuk mengikuti seleksi selanjutnya yakni, tingkat nasional.

“Hasil seleksi kemarin itu tingkat Kabupaten/kota alias regional Lampung, hasil dari sana kita bawa ke seleksi tingkat tingkat nasional,” ujar Johan Wahyudi saat dihubungi radarmetro.disway.id, Rabu (15/3/2023).

Selama sepekan kedepan, lanjut Johan, dua pemain itu akan menjalani serangkaian seleksi mulai dari fisik hingga kemampuan bermain sepakbola. Mereka akan bergabung bersama pesepakbola lainnya pada latihan fisik yang dipusatkan di lapangan sepakbola Gor Popki, Cibubur, Kecamatan Cilacas, Jakarta Timur.

“Untuk tahapan seleksi dari tanggal 15 Maret sampai 21 Maret 2023,” bebernya.

BACA JUGA:Dirombak Habis, Pengurus KONI Lampung Atur Pelantikan

Pria dengan lisensi pelatih C AFC itu berharap, ke dua pesepakbola tersebut dapat mengikuti jalannya seleksi semaksimal mungkin. Johan tidak menampik seleksi akan berjalan sangat ketat. Namun apapun hasinya, kata johan, baik amar maupun Ananda merupakan pesepakbola muda kebanggan Provinisi Lampung.

“Kita lihat nanti hasilnya, kalau di bilang berat pasti berat, karena tingkat nasional, tapi suatu kebanggaan dua anak ini bisa berdiri di sisi, mohon doa dari masyarakat Lampung khususnya tanah kelahiran saya Kota Metro, agar seleksi berjalan lancar dan hasilnya memuaskan,” tandasnya.

Pada gelaran seleksi SKO Ragunan dan Timnas Pelajar itu turut menghadirkan para mantan pemain Timnas Indonesia sebagai Talent Scouting. Di antaranya, Indrianto Nugroho, salah satu pemain di skuad Indonesia pada Piala Asia AFC 1996. Selain itu juga menghadirkan Budi Sudarsono sampai pesepakbola kawakan Indonsesia, Maman S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: