Soal Tempat Hiburan di Bulan Ramadan, Walikota Metro Intruksikan OPD Atur Jam Operasional

Soal Tempat Hiburan di Bulan Ramadan, Walikota Metro Intruksikan OPD Atur Jam Operasional

Foto : Walikota Metro Wahdi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (21/3/2023).-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Walikota Metro Wahdi mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengatur jam operasional tempat hiburan di Bumi Sai Wawai. Pengaturan dilakukan baik tempat hiburan maupun rumah makan selama bulan suci Ramadan

Demikian disampaikan Walikota Metro dikonfirmasi awak media, Selasa (21/3/2023). Ia mengatakan, bahwa masih akan melakukan pembahasan terkait dengan jam operasional tempat hiburan termasuk. Pembahasan juga akan dilakukan termasuk mengenai pengaturan rumah makan agar memberikan tirai penutup selama bulan Ramadan. 

"Nanti dibahas sendiri. Tentu kita melihat juga bagaimana ini adalah bulan ramadan yang harus kita jaga. Tapi pelayanan kepada masyarakat harus jalan terus," pesannya, Selasa (21/3/2023). 

Ia mengatakan, Kota Metro tidak seperti daerah yang lainnya. Karakter masing-masing daerah berbeda-beda. Namun ia menegaskan bahwa yang sifatnya menganggu ibadah tidak diperbolehkan.

"Saya menekankan tidak boleh ada kemaksiatan di Metro ini. Ini kota kecil, kota pendidikan. Gak bisa kita memberikan suri tauladan yang terbaik, ketika kita membiarkan hal-hal tersebut," ungkapnya. 

Menurutnya, pengaturan jam operasional dilakukan untuk menjaga Kota Metro dari keburukan. Tentunya hal tersebut akan dipahami oleh sejumlah tempat hiburan di Metro. 

"Saya kira gak ada tempatnya untuk melakukan keburukan di Kota Metro ini. Kita harus menjaga nilai-nilai martabat. Saya kira para pelaku usaha juga memahami," tukasnya. 

BACA JUGA:Firasat

Sebelumnya, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan Sat Pol PP dan beberapa dinas mengenai pengaturan jam operasional bagi tempat hiburan. Pengaturan akan dilakukan dengan disesuaikan intruksi Gubernur Lampung. 

"Tadi pagi saya sudah kumpulkan Satpol PP dan beberapa dinas. Rupanya dari Gubernur belum ada yang turun, terkait dengan imbauan. Tapi ini imbauan saja mungkin nanti terkait dengan hiburan malam biasanya ya," terangnya, Senin (20/3/2023). 

Menurutnya, razia juga rutin telah dilakukan Satpol PP. Selain itu pemkot juga telah berkoordinasi dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom). 

"Dan ini malah semalam sudah beberapa hari ini Komandan Pom  sudah mulai razia dengan TNI. Dan saya minta tolong juga, saya telepon juga untuk bisa mengadakan penertiban," ungkapnya. Sekda menargetkan sebelum Ramadan tersebut pengaturan jam operasional tempat hiburan sudah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: