Dr. Achyani, M.Si. Sampaikan Kampus Adalah Pusat Peradaban Pada Pelantikan PC IMM Kota Metro

Dr. Achyani, M.Si. Sampaikan Kampus Adalah Pusat Peradaban Pada Pelantikan PC IMM Kota Metro

Foto: Dr. Achyani, M.Si.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Wakil Rektor 1 UM Metro, Dr. Achyani, M.Si. menjadi narasumber talkshow pada acara pelantikan pelantikan PC IMM Kota Metro bertempat di Gedung  Al Khairiyah, wisma haji Kota Metro. Sabtu, 22 Juli 2023.

Talkshow ini mengangkat tema "Kolaboratif Membangun Peradaban Utama" dengan menghadirkan beberapa narasumber lainnya, yaitu Agus Riyanto, M.Pd.I (Komisioner KPU Provinsi) , Nur Rahman Yusuf (Kepala Ombusman Provinsi Lampung).

Dalam pemaparannya Wakil Rektor I UM Metro mengutarajan "Kampus adalah pusat peradaban". Pertanyaannya bagaimana menjadikan  Kampus sebagai basis dan awal lahirnya sebuah peradaban.

"Peradaban Islam memiliki pilar utama Iman, Ilmu, akhlak. Oleh karenanya, desain kurikuler di kampus harus mendukung pengembanga  Iman, Ilmu, akhlak," ulasnya.

BACA JUGA:Lawan Arus! Inilah Barisan Tokoh yang Beri Dukungan Pada Panji Gumilang dan Al Zaytun

Ia juga menambahkan kurikulum yang selalu berubah setiap pergantian menteri berpengaruh terhadap kemantapan dan arah  serta kekhasan bangunan sebuah peradaban.

Perlu kontinuitas desain kurikuler di lembaga pendidikan agar memudahkan dalam pembiasaan dan pembudayaan university values sebagai pilar penting peradaban. 

Dosen Biologi ini juga menerangkan bahwa kehidupan di luar kampus juga berpengaruh terhadap kondisi moralitas mahasiswa. Jika para politisi dan pejabat anggun dalam moral, akan menjadi rujukan moral yang baik bagi mahasiswa

"Disinilah pentingnya kita memilih calon pemimpin yang baik di semua level agar ada keserempakan dalam membangun civilization atau masyarakat yang beradab, " tutupnya.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Sindikat Jual-Beli Ginjal Lakukan Transaksi di Kamboja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: