Stasiun Meteorologi Maritim Gelar SLCN Untuk Nelayan Mesuji

Stasiun Meteorologi Maritim Gelar SLCN Untuk Nelayan Mesuji

Foto: Stasiun Meteorologi Maritim Gelar SLCN Untuk Nelayan Mesuji-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Stasiun Meterologi Maritim Panjang, Provinsi Lampung mengadakan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) 2023, Provinsi Lampung. Dimana kali ini kegiatan tersebut di laksanakan di Kabupaten Mesuji yang dipusatkan di salah satu Hotel di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin(24/07/23).

Menurut Kepala Deputi BMKG, Guswanto.M.Si., sekolah lapang nelayan menurutnya penting dilakukan untuk merubah pola kebiasan nelayan yang secara tradisional saat akan melakukan kegiatan penangkapan ikan supaya mengetahui keadaan cuaca dengan mengunakan teknologi kekinian.

"Dan saat ini dengan perkembangan teknologi, maka kebiasaan tradisional nelayan saat akan melakukan kegiatan nya mencari ikan, kita rubah agar lebih mampu mengenal cuaca, saat melakukan kegiatan nelayan, baik di sungai maupun di laut,"Kata Guswanto.

BACA JUGA:Viral! Kisah Dua Bocah Kakak Beradik di Lampung Tengah Minta Bantuan Jokowi Untuk Menangkap Ayahnya Sendiri

Ditempat yang sama Anggota Komisi V DPR RI, Tamanuri selalu mitra kerja BMKG Maritim Panjang mengatakan, jika kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan ini atas dasar usulan Komisi V melalui Jalur Aspirasi.

"Kegiatan SLCN ini bukan baru kali ini saja dilakukan, namun sudah beberapa kali dilaksanakan di Daerah  lain di Provinsi Lampung,"ujarnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Mesuji yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Indra Kusuma Wijaya, Danramil 0426/11 Simpang Pematang, Mayor Sutoto, Kepala Balai Besar BMKG wilayah II Hartanto S.T., M.M., Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Panjang, Tarjono,Spd,S.Si., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto serta puluhan siswa SLCN dari tujuh Kecamatan yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

BACA JUGA:Ketua PBNU Direncanakan Hadiri Acara Konferwil XI NU Lampung di Kota Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: