Ketua PBNU Direncanakan Hadiri Acara Konferwil XI NU Lampung di Kota Metro

Ketua PBNU Direncanakan Hadiri Acara Konferwil XI NU Lampung di Kota Metro

Foto: Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya direncanakan hadir di Konferwil XI NU Lampung di Metro-(Istimewa)-

RADARMETRO - Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (NU) Lampung akan dihelat di kota Metro akhir pekan depan atau tepatnya pada 29-30 Juli 2023.

Ribuan peserta dari unsur Pengurus Cabang NU (PCNU) dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU di provinsi Lampung diperkirakan akan mengikuti acara yang akan bertempat di Universitas Ma’arif Lampung (Umala) Kota Metro.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya juga diagendakan akan ikut menghadiri Konferwil NU Lampung yang ke-11 tersebut.

Melansir dari Antara, Kabar hadirnya Gus Yahya disampaikan langsung oleh Ketua PBNU Lampung KH Moh Mukri.

"In syaa Allah Ketua PBNU didampingi sejumlah pengurus pusat hadir, begitu pula tokoh masyarakat Lampung, gubernur, dan kepala daerah yang dekat dengan Kota Metro," kata Mukri, di Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023).

BACA JUGA:PKS Berpotensi Usung Kader sebagai Cakada Di Lima Kabupten/Kota di Lampung

Mukri mengatakan Konferwil XI yang akan dibuka oleh Gus Yahya itu nantinya akan mengadopsi peraturan terbaru hasil Muktamar Ke-34 lalu.

Lebih jauh Mukri menjelaskan Konferwil XI NU Lampung merupakan ajang untuk bermusyawarah seluruh perwakilan NU Lampung guna memilih pengurus PWNU yang baru periode 2023-2028 serta untuk menyusun program kedepannya.

"Karena masa jabatan yang lama sudah habis harus ada kepengurusan baru, program-program ke depannya seperti apa, dan menjawab berbagai persoalan yang sedang aktual dan banyak dipertanyakan masyarakat," jelas dia.

Mengenai siapa saja sosok yang muncul sebagi calon ketua yang baru, Mukri mengatakan ada beberapa nama tokoh-tokoh NU Lampung yang akan maju di Konferwil XI nanti.

"Banyak nama yang muncul, ada Dr H Puji Raharjo, Dr H Andi Warisno, dan Gus Sodiq. Itu nama-nama yang muncul. Nanti seperti apa, sama-sama kita lihat," ucapnya.

BACA JUGA:ART di Lampung Tengah Dirudapaksa Saudara Majikan

Mukri juga berharap jalannya Konferwil XI nanti berlangsung lancar dan membawa kegembiraan bagi semua.

"Dan saya juga berharap konferwil ini berjalan riang gembira," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: