Pendidikan Ekonomi UM Metro Hadirkan Alumni Dari Jepang, Fandi Berbagi Pengalaman Bekerja Di Jepang Pada Temu

Pendidikan Ekonomi UM Metro Hadirkan Alumni Dari Jepang, Fandi Berbagi Pengalaman Bekerja Di Jepang Pada Temu

Alumni Dari Jepang, Fandi Berbagi Pengalaman Bekerja Di Jepang Pada Temu Alumni & Pengguna Alumni-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro gelar acara Temu Alumni dan Pengguna Alumni Tahun 2023 pada hari Minggu, 19 Maret 2023 bertempat di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro, dengan tema "Upgrade Kemampuan Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi". Acara temu Alumni dan Pengguna Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro terbuka untuk Alumni dan Pengguna Alumni diberbagai wilayah dan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu yaitu kumpul dengan teman kuliah dulu.

Kegiatan Temu alumni merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan 1 tahun sekali yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Ekonomi. Salah satu pembahasan dalam kegiatan ini yaitu tentang sesi sharing alumni yang telah bekerja di Jepang sejak 2015, sebagai narasumber yaitu Ahmad Afandi, S.Pd.

Ahmad Afandi menyampaikan sharing pengalaman bekerja di Jepang sejak tahun 2015, "Saya sejak 2015 mulai masuk Jepang, awalnya saya magang".

BACA JUGA:Masyarakat Tiga Kampung di Way Kanan Geruduk PT AKG

Pada magang ini saya dinilai oleh atasan terkait kompetensi saya dalam pekerjaan, setelah kurun waktu tertentu saya diangkat menjadi pegawai tetap, tambah Fandi.

Untuk kita lulusan S1 tentu wajib menggunakan ijazah S1 dan berbagai bukti pengalaman berorganisasi maupun pelatihan, dan tuntutannya harus bisa menguasai bahasa jepang dan budaya jepang tingkatannya level 2, ucap Fandi.

Jadi untuk rekan-rekan alumni yang berminat untuk bekerja di Jepang nnti bisa saya bantu sharing-sharing detailnya bagaimana prosesnya. Dan untuk adik-adik mahasiswa yang masih aktif kuliah, silahkan siapkan bekal berbagai kompetensi untuk membekali nanti setelah lulus, tambah Fandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: