Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tulangbawang Barat Bongkar Pos Portal Sarang Pungli

Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tulangbawang Barat Bongkar Pos Portal Sarang Pungli

Foto: BABAT PUNGLI: Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, Polres Tulangbawang Barat bersama Polsek Gunung Agung, membongkar pos portal yang diduga jadi sarang pungli para preman terhadap para sopir truk yang melintas menuju ke Lahan Register 44 -(Dirman/Albertus Yogy)-

RADARMETRO – Dalam rangka Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Polres Tulangbawang Barat, Polda Lampung, membongkar pos portal yang diduga jadi sarang aksi pungli terhadap para sopir pengangkut singkong di Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti, Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (25/7/23).

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto, S.H., M.H. mengatakan, Ops Bina Kusuma Krakatau 2023 dilaksanakan guna pembinaan serta penyuluhan terhadap sasaran kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik di Kabupaten Tulangbawang Barat. 

Salah satunya membongkar pos portal yang dijadikan tempat pungli oleh para preman. Giat tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat, karena pos portal itu sudah sangat meresahkan. 

BACA JUGA:Polda Lampung Tilang 1.462 Pelanggar Lalulintas Selama Operasi Patuh Krakatau

“Kami melaksanakan pembongkaran pos portal yang berdiri di samping jalan menuju Lahan Register 44 HTI Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti, Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang,” kata wakapoolres. 

Di lokasi yang diduga menjadi sarang pungli tersebut , Tim Gabungan Operasi Bina Kusuma (OBK) Polres Tulangbawang Barat dan Polsek Gunung Agung tidak menemukan target operasi (TO) Orang, yaitu RENO Cs.

Selanjutnya Tim OBK membongkar portal dan untuk barang bukti diamankan di Mapolsek Gunung Agung.  

Dalam penertiban pos portal tersebut, Wakapolres Tulangbawang Barat mengimbau kepada para pelaku premanisme, agar tidak lagi melakukan pungli terhadap para sopir yang melintas menuju ke Lahan Register 44 HTI Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti Tiyuh Gunung Terang.

BACA JUGA:Polisi Temukan 700 Pelanggaran saat Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro

"Kami sebagai aparat hukum, tidak akan segan-segan untuk memproses hukum apabila menerima laporan praktik pungli dari para sopir," tandas wakapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: