Polres Pringsewu Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Premanisme dan Kenakalan Remaja

Polres Pringsewu Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Premanisme dan Kenakalan Remaja

Foto: BERSIAP OPS BINA KUSUMA: Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron bersama para personel polres setempat, tengah bersiap untuk melaksanakan Ops Bina Kusuma Krakatau 2023.-(Reza)-

RADARMETRO - Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023. Sasarannya memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja, premanisme, dan wilayah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat di Pringsewu.

"Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari 25 Juli hingga 5 Agustus 2023. Difokuskan pada upaya preventif bekerja sama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya," ujar Kabag Operasional Polres Pringsewu, Kompol Kisron, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, saat diwawancarai oleh awak media pada Kamis (27/7).

BACA JUGA:Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tulangbawang Barat Bongkar Pos Portal Sarang Pungli

Kabag ops menekankan bahwa selama dua hari operasi tersebut, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan penyuluhan dan pembinaan mengenai premanisme, kenakalan remaja, dan daerah rawan konflik dengan sasaran individu maupun tempat.

Dalam hal sasaran individu, Kabag Ops menyebut bahwa pihaknya fokus pada pelaku premanisme, juru parkir liar, pelajar, dan komunitas anak punk. Sementara sasaran tempat meliputi terminal, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, sekolah-sekolah, tempat penjualan (lapo) minuman keras (tuak), dan lainnya.

"Dengan dilaksanakannya Operasi Bina Kusuma ini, diharapkan dapat mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kriminal atau kejahatan yang diakibatkan oleh perilaku premanisme, tindakan preman, serta kenakalan remaja lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas," tandasnya.

BACA JUGA:Konferwil XI NU Lampung di Metro Akan Dijadikan Percontohan Bagi PWNU se-Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: