Fasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Dosen UM Metro Terpilih Jadi Fasilitator Sekolah Penggerak

Fasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Dosen UM Metro Terpilih Jadi Fasilitator Sekolah Penggerak

Foto: Fasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Dosen UM Metro Terpilih Jadi Fasilitator Sekolah Penggerak-(Fenny)-

RADARMETRO - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro Kembali menoreh prestasi di dunia Pendidikan. Setidaknya Lima orang Dosen terpilih untuk menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak Provinsi Lampung tahun 2023.

Hal ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Fasilitator Sekolah Penggerak dan Balai Guru penggerak  serta Rapat Kordinasi Teknis di Hotel Emersia pada tanggal 27-29 Juli 2023.

Kelima dosen yang terpilh menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak tersebut adalah Dr. Satrio Budi Wibowo, M.Pd., M. Barkah Salim, M.Pd, Riswanto, M.Pd.Si, Fenny Thresia, M.Pd. dan Drs. Partono, M.Pd. Mereka telah melewati tes tertulis, praktik dan wawancara sebelum dinyatakan lulus menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak.

Riswanto, M.Pd. selaku Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat UM Metro menerangkan bahwa masih ada satu orang lagi dosen yang lulus sebagai Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 3 yaitu Dedy Hidayatullah, M.Pd.

BACA JUGA:30 Murid SMA/SMK Se-Lampung Juarai UM Metro's Got Talent 2023

“Alhamdulillah tahun ini bertambah lagi Fasilitator Sekolah Penggerak dari UM Metro, tentu saja hal ini membuat UM Metro sebagai penyumbang Fasilitator Sekolah Penggerak terbanyak di Provinsi Lampung,” terangnya.

Dr. Satrio Budi Wibowo, M.Pd. juga menambahkan jika kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah binaan para Fasilitator Sekolah Penggerak namun juga sebagai sarana promosi UM Metro.

“Seluruh Fasilitator Sekolah Penggerak mendapatkan sekolah binaan dari berbagai jenjang pendidikan dan juga tempat tugas yang tersebar di setiap kabupaten, hal ini akan semakin memperkenalkan UM Metro kepada masyarakat luas,” ujar Kepala Pusat Penelitian UM Metro.

BACA JUGA:Seorang Anak Diduga Tewas Tenggelam di Kolam Renang Punggur, Polisi Lakukan Pendalaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: