PWI Lampura Persiapkan Pelatihan Kehumasan bagi Guru SD-SMP Sederajat

PWI Lampura Persiapkan Pelatihan Kehumasan bagi Guru SD-SMP Sederajat

Foto: RAPAT PEMANTAPAN: PWI Kabupaten Lampung Utara melaksanakan rapat pemantapan Kegiatan Workshop dan Safari Jurnalistik yang akan dilaksanakan pada bulan November, dengan sasaran pelatihan kehumasan para guru SD dan SMP sederajat.-(Eka)-

RADARMETRO, LAMPUNG UTARA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten LAMPUNG UTARA menggelar rapat kerja untuk memantapkan pelaksanaan Kegiatan Workshop dan Safari Jurnalistik Tahun 2023. Rapat pemantapan dilaksanakan di Sekretariat Kantor PWI LAMPUNG UTARA, Sabtu (29/7/2023).

Rapat tersebut dihadiri Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiansyah. Didampingi  Sekretaris Riduan, Bendahara Evicko Guantara, serta seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan PWI setempat. 

M. Rozi Ardiansyah menyampaikan, ada beberapa agenda kerja PWI Lampung Utara di tahun 2023 yang belum dilaksanakan. Seperti pelaksanaan workshop dan safari jurnalistik. Dua agenda kegiatan ini dirahapkannya dapat terlaksana sebelum akhir tahun 2023. Mengenai kegiatan lainnya, dapat disesuaikan dengan kondisi dan situasi dana kas PWI Lampung Utara. 

"Pelatihan kehumasan, kegiatannya dikhususkan untuk guru-guru yang telah bersertifikasi," kata Rozi Ardiyansah seraya menjelaskan workshop khusus diperuntukkan para guru dari tingkat SD dan SMP sederajat.

BACA JUGA:Ogah Nyalakan Lampu, 2 Pengendara Motor di Semaka Meninggal Dunia

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dia menuturkan, PWI Lampung Utara akan menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten. Nantinya narasumber ditentukan oleh panitia pelaksana kegiatan yang wacananya dilangsungkan pada November 2023.

Pada kesempatan itu juga, M. Rozi Ardiyansah menekankan, agar para pelaku jurnalistik yang tergabung di PWI, dapat terus meningkatkan etika dalam menjalankan tugasnya. 

Hal itu diberitahukannya, mengingat kondisi saat ini telah mulai memasuki zona penunjukkan netralitas pelaku jurnalistik, karena tahun 2024 akan berlangsung pemilihan umum (pemilu) baik itu pemilihan presiden, legislatif, dan pilkada

Mengenai hal ini, seluruh peserta yang hadir menyepakati untuk bersama-sama bijak dalam bermedia sosial. 

Rapat diakhiri dengan pemantapan pembentukan panitia pelaksana kegiatan workshop kehumasan bagi para guru bersertifikasi. Kegiatan ini dikoordinir oleh Seksi Organisasi, Pendidikan, dan Seksi Antar-Lembaga.

BACA JUGA:Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan, Ini Cerita Sang Ibu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: