IAIM NU Resmi Jadi UMALA Metro, Rektor: Keberkahan Konferwil XI

IAIM NU Resmi Jadi UMALA Metro, Rektor: Keberkahan Konferwil XI

Foto: Prosesi penandatanganan prasasti kenaikan status dan perubahan nama perguruan tinggi yang semula Institut Agama Islam Ma'arif (IAIM) NU menjadi Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.-(MH Naim)-

Mispani mengakui dalam mencapai peningkatan status perguruan tinggi hingga penambahan fakultas serta tiga prodi memerlukan proses yang panjang, pemenuhan sarana prasarana, serta membutuhkan SDM yang mumpuni.

"Kalau dalam proses karena itu melalui LLDIKTI pada tahun akademik yang akan datang bisa dilakukan, karena ini baru proses menyiapkan syarat-syarat itu, kemudian nanti disampaikan ke LLDIKTI dan Kementerian Agama tentunya," bebernya.

Kendati demikian pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin pada tahun akademik 2024/2025 sudah dibuka Fakultas Saintek dengan tiga jurusan tersebut.

Kepastian berdirinya Fakultas dan Prodi itu dikuatkan dengan adanya program doktoral yang kini tengah ditempuh oleh 30 dosen UMALA Metro yang diharapkannya dapat menambah kuantitas SDM pendidik.

"Alhamdulillah untuk tiga prodi ini SDM nya sudah siap gitu ya, kami menyiapkan itu semua dari SDM dulu karena syarat utama adalah sumber daya manusia," bebernya.

BACA JUGA:Konferwil NU XI Lampung, Gus Yahya: Istimewa

Mispani menambahkan dari 30 dosen yang mengikuti program doktoral, hingga saat ini sudah ada 16 dosen dinyatakan lulus dan merengkuh gelar doktor di masing-masing bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: