Ratusan Polisi Berseragam Lengkap Amankan Konferwil XI Lampung

Ratusan Polisi Berseragam Lengkap Amankan Konferwil XI Lampung

Foto: Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho saat mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam gelaran Konferwil ke-IX NU di UMALA Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kepolisian Resor (Polres) Metro kerahkan 380 personel gabungan untuk mengawal keberlangsungan agenda Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung yang berlangsung di Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro, Sabtu (29/7/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan sejumlah personel berseragam lengkap telah dikerahkan dalam mengamankan agenda Konferwil ini yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Juli hingga 30 Juli 2023.

"Untuk pengamanan kami kerahkan 380 anggota yang terploting di lokasi giat, jalan untuk pengaturan arus lalu-lintas, dan tempat parkir," ujarnya.

Dengan pengamanan itu diharapkan oleh Heri dapat mencegah dari segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Sehingga peserta maupun masyarakat sekitar tempat pelaksanaan merasa aman dan nyaman," bebernya.

BACA JUGA:IAIM NU Resmi Jadi UMALA Metro, Rektor: Keberkahan Konferwil XI

Dalam kesempatan itu Kapolres Metro terlihat terjun langsung ke lokasi kegiatan untuk memantau personil yang terlibat pengamanan. Heri menambahkan bahwa NU merupakan salah satu ormas yang sangat dekat dengan Polri. 

Agenda Konferwil XI dibuka langsung oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Bersama Gus Yahya terlihat jajaran syuriyah, katib, dan jajaran tanfidziyah seperti Waketum PBNU Alamsyah, Sekretaris Jenderal PBNU H Syaifullah Yusuf dan Bendahara Umum serta jajaran Pengurus PBNU lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Gubernur Lampung, Kakanwil Kemenag Lampung, Kapolda Lampung, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pengasuh Pesantren di Lampung, dan tamu undangan dari berbagai elemen.

BACA JUGA:Rektor Mispani Buka Suara Pelaksanaan Konferwil XI Lampung di UMALA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: