URO UNILA Juara II IFAC World Congress 2023 di Jepang

URO UNILA Juara II IFAC World Congress 2023 di Jepang

FOTO: BERJAYA DI YOKOHAMA: Tim URO UNILA sukses berjaya di Yokohama, Jepang, dengan sabet Juara II Dunia IFAC World Drone Competition 2023, dengan Jepang sebagai Juara I dan Malaysia Juara III.-(Istimewa)-

URO UNILA sudah melakukan hilirisasi dengan menjual produk drone dan juga menyediakan jasa fungsionalnya. Proses hilirisasi ini dilakukan melalui kerja sama dengan startup yang didirikan para alumni FT UNILA.

Selain itu, URO UNILA memberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan para investor, karena mereka telah memiliki Dokumen Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) level 8-9. Hal ini menandakan produk mereka sudah siap untuk diindustrialisasi.

Ardian berharap, pihak kampus dapat memberikan dukungan dan perhatian lebih baik lagi atas prestasi luar biasa dan peluang penelitian ini, serta pengembangan teknologi drone yang besar di UNILA. 

Menurutnya, Unila adalah perguruan tinggi yang besar di mana teknologi sudah dapat dikuasai. Dengan dukungan yang diberikan pihak kampus, tentu hasilnya akan lebih maksimal dan pencapaian ini dapat berpengaruh pada pencapaian IKU UNILA. 

Prestasi ini merupakan milestone pertama bagi URO UNILA di kancah internasional.

BACA JUGA:Loyalis Jokowi Laporkan Rocky Gerung, Istana Justru Santai, Apa Sebenarnya Pernyataan Rocky?

Sekaligus sebagai pembuktian bahwa meskipun sempat menghadapi masalah pelik, UNILA sebagai institusi perguruan tinggi tetap patut diperhitungkan atas prestasi dan capaiannya.

Melalui URO UNILA, ia berharap ke depannya bisa meraih lebih banyak capaian prestasi dan hal itu akan terwujud dengan adanya dukungan penuh dari pihak kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: