Besok Kemensos Turun Bantu Penderita Kanker Tulang Asal Kalianda

Besok Kemensos Turun Bantu Penderita Kanker Tulang Asal Kalianda

Foto: DIATENSI KEMENSOS: Bocah penderita kanker tulang asal Desa Merak Belantung, Farel, mendapatkan atensi dari Kemensos RI yang rencananya besok Kamis (3/8/2023) turun membantu.-(Johan)-

RADARMETRODinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan pendampingan terhadap Farel, bocah penderita kanker tulang asal Dusun Kenjuru RT 001 RW 005 Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

Anak ketiga dari pasangan Mukmin (46) dan Meita (43) yang bernama lengkap Farel Rizkia Putra itu, divonis menderita kanker tulang pada bagian paha kiri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto menyatakan, sampai saat ini pihaknya melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial serta Pendamping PKH Desa Merak Belantung, terus memantau kondisi kesehatan Farel dengan melakukan home visit.

BACA JUGA:4 Ruas Jalan di Metro Segera Diperbaiki

Puji Sukanto menyebut, pihaknya telah menunjuk Pendamping Rehabilitasi Sosial atas nama Iin Nurhidayati, S.K.M. untuk mendampingi Farel.

“Kami terus melakukan assessment terkait kondisi dan kebutuhan Farel. Di samping itu, kami juga memastikan Farel dan keluarganya sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI,” kata Puji Sukanto, Rabu (2/8/2023).

Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, lanjutnya, telah memberikan layanan dukungan psikososial kepada Farel dan keluarganya. 

Puji Sukanto menambahkan, pihaknya juga telah merujuk klien ke program ATENSI Kemensos RI dan merujuk agar klien mendapatkan bantuan selama menjalani pengobatan.

“Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor sudah menerima rujukan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Kejari Lampura Periksa Kepala Bappeda dan Sejumlah PNS

Besok (3/8), Kementerian Sosial RI akan turun memberikan bantuan layanan atensi terhadap klien dan keluarga,” pungkas Puji Sukanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: