Anggaran Puskesmas Mulya Asri Disoal, Begini Tanggapan Inspektorat

Anggaran Puskesmas Mulya Asri Disoal, Begini Tanggapan Inspektorat

FOTO: Irban V Inspektorat Tuba Barat, Muslim-(Dirman)-

RADARMETROInspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat segera memanggil Kepala Puskesmas Poned Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Lantaran realisasi anggaran Puskesmas setempat, diduga bermasalah.

Hal tersebut disampaikan Inspektur Pembantu (Irban) V Inspektorat Tuba Barat, Muslim kepada translampung.id (radarmetro.disway.id), saat dijumpai di ruang kerjanya Rabu (2/8/2023).

Kata dia, pihaknya mendapat informasi baru dari pemberitaan media, terkait dugaan realisasi anggaran puskesmas tahun 2022 yang diduga bermasalah 

"Saya koordinasi dulu kepada pimpinan untuk kami pelajari. Apakah nanti diminta klarifikasi atau langsung memanggil yang bersangkutan,” ujar Muslim.

BACA JUGA:Pengangguran Kere Bobol Rumah Tetangga untuk Beli Tuak

Menurutnya, jika memang nanti ada pembinaan pengawasan dari irban yang lain. Nanti juga ditindak lanjut terkait anggaran poned tersebut. Dan jika ada perintah dari pimpinan, maka ia akan melakukan pemeriksaan secara khusus. 

"Pastinya kami belum dapat menyimpulkan. Akan kami pelajari dan telaah terlebih dahul. Jika nanti ditemukan masalah dan harus diperiksa lebih lanjut, maka kami lakukan investigasi,” tegas Muslim.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait dan terdapat temuan nilai materialnya, diupayakan untuk pemulihan terlebih dahulu. 

"Tapi kalau ada temuan di situ, ada tindak korupsi yang signifikan, maka kami koordinasikan ke aparat penegak hukum (APH) yang membidangi,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:Sedang Menikmati Sabu, Pria di Hadimulyo Barat Ditangkap Polisi

Untuk pemanggilan Kepala Puskesmas Kelurahan Mulya Asri, dia menambahkan, akan koordinasi dengan pimpinan. 

”Kami akan menyarankan pimpinan untuk melakukan pemanggilan pihak puskes agar bisa dimintai keterangan,” pungkas Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: