Breaking News: Layangan Warga Tersangkut, Wilayah Trimurjo 'Mati Lampu'

Breaking News: Layangan Warga Tersangkut, Wilayah Trimurjo 'Mati Lampu'

Foto: Terlihat layangan warga tersangka di jaringan kabel listrik Desa Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sebuah layang-layang milik warga menjadi penyebab listrik padam sementara alias mati lampu di Desa Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (2/8/2023). 

Kepala PLN ULP Metro Eko Wahyudi menerangkan pemadam sementara diakibatkan oleh sebuah layang-layang yang tersangkut di jaringan kabel, sehingga membuat konsleting arus listrik.

"Berikut penyebabnya akibat bermain layang-layang didekat jaringan listrik PLN," ujarnya.

Eko menuturkan saat ini arus listrik telah kembali normal setelah layangan warga yang tersangkut berhasil dievakuasi oleh petugas sekira pukul 20.00 WIB.

Ia mengakui bahwa akibat dari pemadaman listrik akan menggangu aktifitas masyarakat luas. 


Foto: Ilustrasi--

BACA JUGA:Metro Pusat Didaulat Wilayah Rawan Kebakaran Tahun 2023

"Nonton drakor jadi terganggu bagi Ibu-ibu atau nonton bola jadi gak nyaman kalo listrik padam, apalagi kalo lagi ada hajatan lebih tidak nyaman lagi," tuturnya.

Maka dari itu, Eko turut mengimbau agar pemain layang-layang agar lebih memperhatikan jaringan listrik. Sehingga kejadian serupa tidak akan terulang di kemudian hari.

"Potensi kerugian padam listrik apabila terjadi apabila bermain layang-layang tidak pada lokasi yang semestinya," tegasnya.

Eko menambah bahwasanya bermain layangan sah-sah saja dilakukan oleh setiap orang. Namun, perlu memperhatikan lingkungan sekitar terlebih-lebih jaringan listrik.

BACA JUGA:Breaking News! Panji Gumilang Resmi Ditahan Untuk Perkara Penistaan Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: