Dr. Achyani Kupas Visi UM Metro di Acara Sudut Pandang TVRI Lampung

Dr. Achyani Kupas Visi UM Metro di Acara Sudut Pandang TVRI Lampung

Foto: Dr. Achyani Kupas Visi UM Metro di Acara Sudut Pandang TVRI Lampung-(Istimewa)-

RADARMETRO - Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dr. Achyani, M.Si. paparkan visi UM Metro yang berbunyi "Pusat Keunggulan Profetik Profesional, Modern, dan Mencerahkan" dan pengimplementasiannya pada acara "Sudut Pandang" yang diselenggarakan secara live di TVRI Lampung pada Rabu, 02 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB.

Dalam sesi wawancara yang dipandu oleh Salwa Sakinah, Dr. Achyani, M.Si. menekankan komitmen UM Metro untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing tinggi, sambil tetap berlandaskan nilai-nilai profetik dan keagamaan Islam.

Visi tersebut menggarisbawahi peran UM Metro dalam menciptakan lulusan yang berkualitas, berakhlak mulia, serta memiliki wawasan kebangsaan dan global.

"Visi 'Pusat Keunggulan Profetik Profesional, Modern, dan Mencerahkan' menjadi pedoman utama kami dalam menyelenggarakan pendidikan di UM Metro.

BACA JUGA:UM Metro dengan Bangga Mengumumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi S1 Sains Biomedis

Kami bertekad untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi akademik yang handal, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai keagamaan dan berwawasan luas," ungkap Dr. Achyani.

Dalam acara tersebut, Dr. Achyani, M.Si. juga menyoroti tentang langkah-langkah yang telah dan akan diimplementasikan oleh UM Metro guna mencapai visi tersebut.

“Profetik berarti UM Metro terus mendorong dosen, tendik, dan mahasiswa untuk memiliki sifat kenabian yang kita sering dengar yakni Siddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

Ini menuntut kita agar berakhlak mulia, beretika, serta berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Profesionalisme berarti UM Metro terus berupaya meningkatkan mutu dan relevansi kurikulum agar dapat mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja,” jelasnya.

Sementara untuk aspek modern, menurutnya pengintegrasikan teknologi terbaru dalam proses pembelajaran dan administrasi, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan efisien.

“Lalu mencerahkan, artinya saatnya menebar manfaat.

Apa yang sudah dipelajari kemudian digunakan untuk memberikan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kami biasa menyebut ini sebagai program pengabdian kepada masyarakat yang biasa dilakukan oleh dosen dan mahasiswa,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: