Polres Pringsewu Turun Tangan Pantau Ketersediaan Elpiji 3 Kg

Polres Pringsewu Turun Tangan Pantau Ketersediaan Elpiji 3 Kg

FOTO: PANTAU KETERSEDIAAN: Polres Pringsewu laksanakan operasi intensif memantau ketersedian pasokan Elpiji 3 kg.-(Reza)-

RADARMETRO - Polres Pringsewu terus mengambil langkah proaktif dalam mencegah penimbunan dan potensi kelangkaan Elpiji 3 Kg di wilayahnya. 

Untuk memastikan ketersediaan elpiji yang cukup bagi masyarakat, Polres Pringsewu telah meluncurkan operasi pemantauan intensif.

Operasi ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu, dalam menjaga stabilitas pasokan Elpiji 3 Kg agar tidak terjadi penimbunan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Dalam beberapa bulan terakhir, isu kelangkaan gas LPG 3 Kg telah mencuat di beberapa daerah, memicu kekhawatiran akan potensi kenaikan harga dan dampak negatif bagi masyarakat.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengungkapkan, pihaknya sangat serius dalam menghadapi potensi kelangkaan Elpiji 3 Kg.

BACA JUGA:Sidak Lapangan, Kadis Perdagangan Lampura: ”Gas Elpiji 3 Kg Normal”

“Kami telah mengerahkan tim khusus untuk melakukan pemantauan secara berkala di distributor-distributor dan toko-toko di wilayah ini. Langkah ini juga sekaligus untuk mengontrol distribusi yang tepat guna agar masyarakat tetap mendapatkan pasokan gas yang cukup,” terang kabag ops, Kamis (3/8).

Dalam operasi pemantauan ini, kata dia, personel Polres Pringsewu akan secara rutin memeriksa persediaan Elpiji 3 Kg di tempat-tempat penjualan. Lalu mendata jumlah pasokan yang masuk serta berkoordinasi dengan distributor. 

"Langkah ini diharapkan dapat mencegah upaya penimbunan yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga gas, yang pada akhirnya merugikan masyarakat," ungkap Kisron.

Polres Pringsewu juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menginformasikan jika menemukan tanda-tanda atau informasi terkait penimbunan atau kelangkaan Elpiji 3 Kg. 

Melalui partisipasi aktif masyarakat, diharapkan situasi pasokan Elpiji 3 Kg di wilayah Pringsewu dapat tetap terjaga dan terkendali.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Lakukan Registrasi Sebelum Membeli Gas LPG 3 Kg, Ini Alasan Pemerintah

“Dengan operasi pemantauan ini, Polres Pringsewu berkomitmen untuk menjaga ketersediaan Elpiji 3 Kg bagi seluruh masyarakat. Langkah ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan kepastian bagi masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: