Firsada Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Keberlanjutan Pariwisata Lampung

Firsada Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Keberlanjutan Pariwisata Lampung

Foto: Firsada Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Keberlanjutan Pariwisata Lampung-(Rusman)-

RADARMETRO - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung Drs. M. Firsada, M.Si., meraih penghargaan sebagai Tokoh Keberlanjutan Pariwisata Lampung Tahun 2024 dalam acara bergengsi "Global Public Lecture & Business Matching Nusadaya Academy" yang diselenggarakan di Ballroom Novotel, Bandar Lampung. Kamis (27/06/2024).

Penghargaan ini diputuskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan Nusadaya Academy sebagai apresiasi atas peran serta dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh M. Firsada dalam upaya mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di daerahnya.

Saat mewakili Pj Bupati M. Firsada menerima penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tubaba Apriansyah, S.STP., M.Si., menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih Pj Bupati Tubaba sebagai tokoh keberlanjutan pariwisata Lampung.

BACA JUGA:Diskusi Publik MPM dan BP2MI Goes to Kampus: Keadilan untuk Pekerja Migran Indonesia

Menurutnya, keberlanjutan pariwisata bukan hanya tentang menjaga keindahan alam dan keberagaman budaya, tetapi juga tentang menciptakan dampak positif bagi masyarakat setempat serta melestarikan warisan untuk generasi mendatang.

Dia juga menegaskan, bahwa komitmen pemerintah daerah Kabupaten Tubaba untuk terus menjaga keseimbangan antara pembangunan pariwisata dan pelestarian lingkungan serta budaya. 

"Langkah-langkah konkret seperti peningkatan infrastruktur pariwisata yang ramah lingkungan, pelatihan untuk masyarakat lokal agar bisa menjadi bagian dari industri pariwisata, serta promosi pariwisata berkelanjutan menjadi fokus utama dalam agenda pembangunan pariwisata di Tubaba," sebutnya.

Penerimaan penghargaan ini disambut hangat oleh masyarakat Tubaba, yang merasa bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli terhadap keberlanjutan pariwisata. Para pelaku industri pariwisata dan masyarakat lokal menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang telah diambil oleh Pj Bupati dalam memajukan pariwisata di Tubaba maupun Lampung secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Membanggakan, BPS Lamteng Sukses Raih 3 Penghargaan dari KPPN Metro

"Dengan semangat keberlanjutan yang diusung oleh Pak Pj Bupati M Firsada dan komitmen bersama dari berbagai pihak terkait, harapan besar pun tercipta untuk mendorong pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta lingkungan sekitarnya."

"Semoga keberhasilan Bapak Pj Bupati dalam mendukung pariwisata berkelanjutan di daerah ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk turut berkontribusi dalam upaya pelestarian alam dan budaya melalui sektor pariwisata," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: