750 Perenang Pelajar Ramaikan OJK Champions 2023

750 Perenang Pelajar Ramaikan OJK Champions 2023

Foto: Terlihat perenang mengambilnya start saat mengikuti kejuaraan renang OJK Champhionship 2023 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kolam Dam Raman Permai Kota Metro.-(MH Naim)-

OJK Swimming Championship 2023 juga menyediakan tiga nomor perlombaan yang terdiri dari atlet, pemula, dan fun swimming. Kejuaraan ini juga menerapkan aturan organisasi renang dunia (World Aquatik).

Ketua PRSI Metro Ibnu Subekti mengatakan pihaknya menyambut baik antusias ratusan peserta. Ia berharap kejuaraan semacam ini dapat menumbuhkan bibit-bibit perenang unggul khususnya di Kota Metro.

"Yang pasti kejuaraan seperti ini cikal bakal tumbuhnya atlet renang yang bisa membanggakan Kota Metro kedepannya," ungkapnya.

Di sisi lain ia juga menuturkan bahwa renang jangan dipandang hanya dari sisi juara, tapi masyarakat juga harus paham bahwa renang merupakan olahraga yang memiliki segudang manfaat untuk tumbuh kembang anak.

"Setiap kejuaraan pasti ada menang dan kalah, tapi jangan dilihat dari situ, orang tua harus tau juga manfaat renang ini untuk anak-anak mereka, sehat pasti dan lebih banyak lagi, kalau sudah ikut renang baru bisa merasakan baik anak itu sendiri maupun orang tuanya," tuturnya.

Sementara itu, ketua pelaksana OJK Champhionship 2023 Hermansyah mengatakan pihaknya telah menyiapkan kejuaraan ini jauh-jauh hari. Sehingga membludaknya peserta sudah diantisipasi sebelumnya.

"Kita sudah mulai pendaftaran sejak Mei 2023 lalu, mungkin itu salah satu peserta sampai membeludak, tapi memang sudah kita antisipasi," jelasnya.

Pelatih renang Matrix Swimming Club itu berharap dengan kejuaraan tingkat Provinsi Lampung ini dapat meningkatkan kemampuan perenang di Kota Metro.

Menurutnya jam terbang dalam mengikuti kejuaraan renang juga akan berpengaruh terhadap masing-masing perenang.

BACA JUGA:Hati-Hati Tinggalkan Rumah! Jangan Sampai Seperti Warga Way Kanan Ini

"Tentu perlombaan pasti menyuguhkan situasi kompetitif, ini baik untuk menambah jam terbang anak-anak, apalagi mereka masih pelajar sehingga makin umur mereka bertambah jam terbang tinggi akan menjadikan atlet renang Kota Metro yang unggul," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: