Jadi Warga Kehormatan Marinir, Mahfud MD: ”Saya Bangga pada TNI AL”

Jadi Warga Kehormatan Marinir, Mahfud MD: ”Saya Bangga pada TNI AL”

FOTO: MERASA BANGGA: Menkopolhukam RI Mahfud MD menyampaikan rasa bangganya yang begitu besar, setelah diangkat sebagai Warga Kehormatan Marinir TNI AL, didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali./Foto: DOK PUS-(Istimewa)-

RADARMETROMenteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Prof. Dr. Mahfud MD mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari para prajurit Marinir

Kebanggaan dan apresiasi itu diungkapkan Mahfud MD, saat memberikan sambutan setelah diangkat sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL serta penganugerahan brevet Kehormatan anti-teror aspek laut dan intai para amfibi Korps Marinir, di Pantai Banongan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023) lalu. 

”Saya bangga menjadi bagian dari prajurit- prajurit Marinir yang andal, profesional, disiplin, memiliki semangat tempur yang tinggi, tangguh, dan senantiasa menunjukkan kesiapsiagaan yang tinggi dalam menjaga setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap menkopolhukam, didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Pengesahan Menkopulham RI sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL serta penganugerahan brevet, tertuang dalam Keputusan Dankormar Nomor: Kep.159/VII/2023 tanggal 29 Juli 2023, yang ditandatangani oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan ucapan selamat dan sukses, atas terselenggaranya Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023 yang berjalan dengan baik dan terorganisir. 

BACA JUGA:Para Raider Yonif 501/Bajra Yudha Sukses Berjaya di Langit Australia

Serta mampu menunjukkan keterampilan dan kemampuan seluruh prajurit secara profesional. Itu sebagai tolak ukur kesiapsiagaan TNI, sebagai wujud pertanggungjawaban TNI yang selalu siap menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Saya merasa sangat bangga melihat sendiri dan sangat terkesan di hati saya. Betapa para prajurit TNI di bawah bimbingan dan kepemimpinan para pejabat tingginya yang telah menunjukkan sikap profesional, kapabilitas, dan terutama semangat untuk menjaga NKRI,” tutur menkopolhukam.

Melihat semangat seluruh prajurit TNI yang ditunjukkan saat latihan gabungan, Mahfud MD menunjukan sikap optimisnya, bahwa Indonesia akan dapat dijaga dengan baik. 

“Kami menyadari bahwa dari sudut fasilitas, anggaran, kemudian teknologi mungkin kita masih agak ketinggalan. Tetapi yang sangat membanggakan dari ini semua adalah semangat, semangat cinta Tanah-Air untuk membela NKRI.

Dengan segala kemampuan yang ada, dengan semangat padamu negeri kami berjanji, padamu negeri kami berbakti, bagimu negeri jiwa raga kami,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

BACA JUGA:Breaking News: Pabrik Tomo Metro Kebakaran Sore Ini

“Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Panglima TNI, para Kepala Staf, dan Komandan Korps Marinir TNI AL atas kehormatan yang diberikan sebagai Warga Kehormatan Marinir,” pungkas menteri berdarah Madura itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: