Temani Ganjar Kunjungan di Lampung, Edward Syah Pernong Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan

Temani Ganjar Kunjungan di Lampung, Edward Syah Pernong Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan

Foto: Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo bersama Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong saat kunjungan di Provinsi Lampung.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Koalisi partai yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 menunjuk Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong sebagai ketua Tim Pemenang Daerah (TPD) Lampung.

Kabar tersebut mencuat usai Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

Ganjar mendarat di Bandara Raden Intan II, Lampung, pada Rabu siang (25/10), dan langsung disambut oleh Edward Syah Pernong alias Purn Edward.

Kemudian Ganjar bersama Purn Edward melakukan kunjungan ke berbagai wilayah strategis di Provinsi Lampung.

Mulai dari berjumpa dengan pemilik PT Gula Putih Mataram, sampai menghadiri beberapa agenda massa, di antaranya Gebyar Budaya di Lampung Tengah, dan Rembuk Tani di Lampung Timur.

Keduanya juga diketahui berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Lampung Timur, serta melakukan temu tokoh adat di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Dicecar 3 Pertanyaan Kunci Petani Bisa Sejahtera di Lampung Timur, Ini Jawabannya

Usai temani Ganjar selama berkegiatan di Lampung, akhirnya DPD PDI Perjuangan mengumumkan Edward Syah Pernong menjadi ketua TPD Lampung untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sutono pada Jumat (27/10/2023).

Ia mengatakan ada beberapa alasan terkait penunjukan Purn Edward sebagai TPD Lampung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Alasan pertama, berdasarkan kesepakatan antar partai pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di antaranya PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

"Iya, beliau (Edward Syah Pernong) diusung partai pendukung," ujar Sutono dilansir dari lampost.co.

Alasan selanjutnya, kata Sutono, sosok Purn Edward memiliki pemikiran seperti Bung Karno, yakni berideologi Pancasila, berorientasi NKRI, serta memperjuangkan 'wong cilik'.

BACA JUGA:Serba Serbi Kunker Presiden RI di Kota Metro, Ria : Beruntung Bisa Terpilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: