Drama Adu Pinalti Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Dari Man City

Drama Adu Pinalti Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Dari Man City

Foto: Ilustrasi--

RADARMETRO - FA Community Shield akhirnya dimenangkan oleh Arsenal. Kemenangan diraih secara dramatis dengan skor akhir 4-1, setelah mereka mengalahkan raksasa Inggris, Manchester City lewat drama adu penalti.

Pertandingan Arsenal vs Man City berlangsung pada Minggu (6/8/2023) di Wembley Stadium. Kick off babak pertama dimulai sekira pukul 22.00 WIB. Kedua tim sama-sama alot.

Hingga di menit ke-77' Man City memecah kebuntuan melalui gol cantik Cole Palmer dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Tendangannya melengkung indah ke sisi kanan gawang dan gagal di antisipasi oleh Ramsdale.

Kemenangan City yang sudah didepan mata harus pupus setelah Leandro Trossard berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+13.

BACA JUGA:MU vs Athletic Bilbao: Pellistri Jadi Penyelamat

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Stuart Attwell  meniup peluit panjang. Pemenang akan ditentukan lewat drama adu penalti.

Dewi Fortuna lebih berpihak pada Arsenal. The Gunners berhasil memenangkan babak adu penalti setelah Algojo mereka Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan dari kubu City, Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menjalankan tugasnya.

Alhasil City harus kalah dalam babak adu penalti dengan skor 4-1.

Dengan hasil itu City harus merelakan Piala Community Shield dibawa pulang oleh Arsenal. Ini merupakan Piala Community Shield ke-17 bagi mereka.

BACA JUGA:Link Pertandingan Comunity Shield Arsenal vs Man City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: