Setengah Tahun Warga Pagelaran Utara Diresahkan oleh Sosok Ini

Setengah Tahun Warga Pagelaran Utara Diresahkan oleh Sosok Ini

Foto: Ilustrasi--

RADARMETROWarga Dusun 3 Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, dihebohkan dengan penangkapan seekor buaya berukuran 2 meter di sebuah kolam ikan milik Warga setempat, pada Sabtu (5/8/2023) malam. 

Warga dusun setempat memang sudah sejak sekitar enam bulan lalu dibuar was-was dengan keberadaan buaya tersebut. Terlebih warga yang memiliki kolam ikan.

Selama periode itu, setiap hendak ditangkap, hewan reptil bergigi tajam itu selalu berhasil kabur

Namun akhirnya, berkat upaya warga yang pantang menyerah, buaya itu tak berkutik saat berhasil dijebak dan masuk ke dalam jaring berumpan ayam. 

Salah seorang warga setempat, Feri mengatakan, beberapa bulan terakhir, buaya tersebut sering tampak. Tapi kemudian menghilang setelah melihat sorot senter warga.

“Kami belum yakin kalau itu buaya. Setelah muncul di pematang kolam, baru kami yakin kalau itu buaya.

BACA JUGA:Hebat, Igornas Ancam Batalkan O2SN Renang Tingkat Provinsi Lampung

Langsung kami jerat, tapi putus. Setelah itu kami laporkan ke pihak terkait. Namun belum ada tanggapan,” ujar Feri.

Menurut dia, warga juga melaporkan ke kepala dusun. Sehingga walaupun sempat ragu-ragu, mereka mengecek kembali.

Setelah yakin bahwa itu benar-benar buaya, barulah kolam ikan dikeringkan. 

“Kami bersama warga yang lain akhirnya menggunakan jaring. Alhamdulillah buaya bisa ditangkap di kolam milik Burhanudin,” beber Feri. 

Warga lainnya, Rahmat menuturkan, buaya tersebut masuk ke dalam jebakan saat hendak masuk ke kolam ikan di dekat Sungai Way Durian.

“Memang sudah sejak lama diintai. Dijerat pakai jaring. Begitu dapat langsung diikat mulutnya,” ujar Rahmat, Minggu (6/8/2023). 

Rahmat menyebutkan, buaya sepanjang hampir dua meter dan lebar seukuran tangan orang dewasa tersebut, telah meresahkan warga para pemilik kolam ikan sejak enam bulan terakhir. Sebab memakan ikan di kolam warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: