Penguatan Desa Binaan UM Metro Melalui Sosialisasi Program Desa Banjarrejo sebagai Desa Digital Sadar Sampah

Penguatan Desa Binaan UM Metro Melalui Sosialisasi Program Desa Banjarrejo sebagai Desa Digital Sadar Sampah

Foto: Penguatan Desa Binaan UM Metro Melalui Sosialisasi Program Desa Banjarrejo sebagai Desa Digital Sadar Sampah-(Fenny)-

Konten-konten kreatif terkait pengelolaan sampah dan produk daur ulang akan dihasilkan dan dipromosikan melalui platform digital.

Para peneliti yang ahli di bidang pengembangan android akan memberikan kontribusi berharga dalam menghasilkan konten-konten ini, sehingga dalam program pengabdian ini juga melibatkan anggota tim bidang IT ibu Mustika, M.kom dan Bidang Teknik Mesin bapak Ridho Aritonang, M.Pd

Dengan peluncuran program ini, Desa Banjarrejo telah membuktikan komitmen dalam menciptakan perubahan positif dan berkelanjutan.

Kepala Desa Banjarrejo, SG. Puspito S.IP, menyatakan, "Kami berharap program PKBM dan Bank Sampah ini tidak hanya akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, tetapi juga akan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam menjalankan inisiatif serupa."

Program inovatif ini mencerminkan langkah konkret dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:Siap Tingkatkan Kompetensi Pendidik, LPPM UM Metro Lakukan Pengenalan RPL kepada BGP Lampung

Melalui pendidikan, pengelolaan sampah yang berkelanjutan, dan pemanfaatan teknologi digital, Desa Banjarrejo sedang memimpin perubahan yang positif menuju masa depan yang lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: