Ini Kegunaan Aplikasi DANA

Ini Kegunaan Aplikasi DANA

Foto: Ilustrasi--

Top Up yaitu fitur untuk mengisi saldo DANA yang bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Simpan Kartu Bank yaitu fitur yang menyambungkan kartu bank dengan aplikasi DANA sehingga lebih mudah melakukan transaksi.

Tarik Saldo yaitu layanan tarik tunai saldo DANA lewat agen, Alfamart, dan lain sebagainya. Bayar yaitu fitur untuk membayar berbagai tagihan dan transaksi.

2. Kirim dan Minta DANA

Fitur Kirim & Minta DANA bisa kamu gunakan untuk mengirim maupun menerima uang dengan dompet digital. Fitur ini mempunyai lima menu yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Ke DANA, Ke Bank, Ke Link, Minta DANA, dan DANA Kaget.

Selain dua fitur utama tersebut, dompet digital ini juga mempunyai fitur DANA Bisnis dan DANA Enterprise.

DANA Bisnis bisa digunakan untuk menerima pembayaran nontunai untuk usaha/bisnis milikmu.

Sementara DANA Enterprise bisa digunakan pelaku UMKM untuk meningkatkan pelayanan lewat pembayaran cashless yang memudahkan pelanggan.

Batas Minimal dan Maksimal Top Up DANA

Sebelum menggunakan DANA, pastikan kamu tahu cara top up DANA dan sudah melakukannya.

Top up paling kecil yang bisa kamu lakukan adalah sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan maksimal top up DANA yang bisa kamu lakukan adalah sebesar Rp 10 juta.

Cara Menggunakan DANA

Seperti yang kita tahu, DANA bisa digunakan secara online maupun offline. Untuk menggunakan secara online, kamu hanya perlu klik ‘bayar’ pada aplikasi DANA.

Secara offline, kamu bisa menggunakan fitur ‘Scan QR code’.

Misalnya, ketika sedang berbelanja di Alfamart, kamu hanya perlu membuka aplikasi DANA lalu klik ‘Pay’ yang berlogo QR code di bagian bawah aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: