Pemkot Metro Raih Penghargaan Kota Terbaik Provinsi Lampung

Pemkot Metro Raih Penghargaan Kota Terbaik Provinsi Lampung

Foto : Walikota Metro Wahdi menerima penghargaan atas pencapaian pembangunan Sai Bumi Rusak Jurai sebagai Kota Terbaik di Provinsi Lampung.-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro kembali meraih penghargaan di tingkat Provinsi Lampung atas pembangunan Sai Bumi Ruwai Jurai.  Kali ini penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kota Metro sebagai kota terbaik dalam Perencanaan dan Pencapaian pembangunan Daerah Tahun 2023.

Penghargaan diberikan langsung  kepada Walikota Metro, Wahdi, dalam kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (29/03/2023).

Usai menerima penghargaan Wahdi  berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat memacu semangat bagi para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya. Ini terutama dalam meningkatkan capaian pembangunan daerah lebih baik lagi kedepan.

"Alhamdulillah ini adalah hasil dari kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta stakeholder. Saya selaku Walikota Metro merasa sangat bersyukur dan berharap dapat terus meningkatkan pencapaian pembangunan daerah. Karena ini adalah tugas kita bersama," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Menduga Ada Oknum Pegawai PLN yang Bermain di Register 45 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Arinal mengingatkan ara kepala daerah agar meningkatkan capaian pembangunan. Menurutnya, penghargaan yang diberikan kepada kabupaten dan kota tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi atas pencapaian pembangunan yang telah dilakukan. Lebih dari itu, point penting yang harus ditanamkan oleh Bupati dan Walikota adalah berbagai upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

"Ini harus menjadi cerminan para Bupati, Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah. Tujuannya bukan penghargaan yang menjadi target kita, tetapi upaya-upaya kita untuk membangun Lampung sudah mempunyai landasan yang benar," pesannya. 

Karenanya Arinal berharap seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung  lebih fokus terhadap program pembangunan daerah. Terlebih pembangunan yang dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, penghargaan Pembangunan Sai Bumi Ruwai Jurai merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada pemerintah kabupaten dan kota. Dimana penghargaan diberikan bagi daerah yang telah menyusun dokumen perencanaan berkualitas, inovasi pembangunan serta pencapaian target-target pembangunan daerah.

BACA JUGA:Lingkaran Hedonisme Generasi Z Di Era Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: