Dimulai Jalan Sehat hingga Lomba, Peringatan Agustusan Warga Yosodadi Meriah

Dimulai Jalan Sehat hingga Lomba, Peringatan Agustusan Warga Yosodadi Meriah

Foto : Warga RT 22, RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur menggelar lomba dalam memperingati HUT RI ke-78.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Kota Metro cukup dirasakan masyarakat. Dimana pasca pandemi Covid-19 warga bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan penuh semangat. 

Seperti peringatan Agustusan yang digelar warga RT 22, RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Biro Jasa Sapuan yang berada di Jalan Ikan Mas, Yosodadi, Metro Timur tersebut digelar dengan berbagai rangkaian Kegiatan lomba

Ketua RT 22 Yasir Riyadi mengatakan, kegiatan lomba peringatan HUT RI tersebut digelar untuk membangkitkan semangat rasa cinta tanah air.

Terlebih sudah lama kegiatan lomba tersebut tidak digelar lantaran pandemi Covid-19. 

"Iya kegiatan ini kami gelar serentak bersama-sama warga RT 22, RW 09 dengan berbagai kegiatan. Jadi selain anak-anak yang diikutsertakan dalam lomba, namun juga ibu-ibunya," terangnya, Kamis (17/8/2023). 


Foto: lomba--

BACA JUGA:Pengamat Sebut Piadato Kenegaraan Jokowi Inkonsisten dan Tak Ada Esensi Krusial

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut diawali terlebih dahulu mengikuti jalan sehat dan senam bersama. Tujuannya untuk menyehatkan masyarakat terhadap serangan berbagai macam penyakit. 

"Setelah jalan sehat dan senam, baru kita menggelar lomba-lomba. Ada lomba memindahkan tali karet secara estafet, lomba memindahkan bendera, dan lomba bernyanyi," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia mengemukakan, dalam kegiatan ini para peserta juga mendapatkan hadiah dan doorprize yang dikumpulkan dari swadaya masyarakat.

Sehingga selain mendapatkan hadiah dari memenangkan lomba, masyarakat juga berkesempatan mendapatkan doorprize. 

"Prinsipnya lomba ini kita gelar dari kita untuk kita. Dan alhamdulillah antusias masyarakat dalam kegiatan ii juga tinggi," katanya. 

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk cinta tanah air kepada bangsa dan negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: